Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Obrolan Telepon, Yuka "Idol" Lahirkan "Luar Biasa"

Kompas.com - 28/02/2016, 10:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis jebolan Indonesian Idol musim kedelapan, Yuka Tamada (23), mengaku sedang sibuk mempersiapkan single keduanya yang berjudul "Luar Biasa". 

Yuka mengatakan, inspirasi lagu ciptaannya itu berawal dari perbincangan dengan ibu dan adiknya di telepon.

"Waktu nulis lagu ini teleponan sama orangtua di Makassar. Waktu itu lagi agak down, jadi Mama ngasih penguatan. Sabar ya. Adik juga kasih semangat," tuturnya ketika berbincang dengan Kompas.com di Cafe Kopi Dimana?, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2016) malam.

Ia, yang ketika itu gundah karena suatu masalah, berangsur-angsur tenang usai diberi dukungan dan semangat dari keluarganya.

Dari situ, muncul ide untuk membuat lagu yang menceritakan betapa luar biasanya dukungan orangtua juga saudaranya.

"Jadi lagunya terpikirkan waktu lagi main gitar, tiba-tiba muncul "Luar Biasa". Terus aku ingat Mama sama Adek. Menggali memori lagi," kata dia.

"Ceritanya tentang betapa sempurnanya seseorang ini di mata saya. Ini bisa diterapkan ke banyak orang. Universal. Bahkan buat Tuhan juga iya. Karena di lagu ini saat kita sedih, jatuh, Dia selalu ada," ujar Yuka menambahkan.

Single kedua perempuan berdarah Jepang ini dijadwalkan dirilis pada akhir Februari atau awal Maret 2016.

Selain itu, Yuka juga sedang dalam proses menyelesaikan album pertamanya yang rencananya diluncurkan akhir tahun ini.

"Sekarang lagi garap recording-nya. Pengumpulan materi. Sudah ada enam lagu yang terkumpul. Paling lambat akhir tahun," lanjut Yuka.

Rencananya album ini terdiri dari 11 lagu. "Ada beberapa dari saya dan beberapa orang lain. Konsepnya tetap akustik dikit. Genre mana-mana aja. Yang penting easy listening lah," tutur Yuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com