Pidato Kemenangan Leonardo DiCaprio yang Mengejutkan

Kompas.com - 29/02/2016, 18:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com --
Orang-orang mungkin menyangka aktor Hollywood Leonardo DiCaprio akan menangis dan berterima kasih kepada orangtuanya seperti kebanyakan pemenang lain. Seperti diketahui, DiCaprio butuh 22 tahun untuk meraih piala Oscar pertamanya.

DiCaprio harus melewati banyak meme dan ledekan sejak masuk nominasi Oscar pada 1994. Namun, ketika akhirnya menang, dirinya malah memberikan pidato yang sangat serius.

[Baca: 20 Artis Peran yang Sering Masuk Nominasi tapi Belum Pernah Meraih Oscars]

"The Revenant itu tentang hubungan manusia dengan alam. Dunia yang tahun lalu kita rasa sebagai momen terpanas dalam sejarah," tuturnya di panggung Academy Awards ke-88 di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat atau Senin (29/2/2016).

[Baca: "The Revenant", Nominasi Oscar, dan Kisah Leonardo DiCaprio Sang Penyintas]

Ia juga mengungkap bahwa kru film The Revenant harus menempuh perjalanan ke ujung selatan bumi hanya untuk mendapatkan tempat bersalju.

"Perubahan iklim adalah hal yang nyata dan ini terjadi sekarang. Ini merupakan ancaman mendesak bagi seluruh spesies di muka bumi dan kita harus sama-sama menghentikannya," ucapnya lagi.

DiCaprio kemudian mengajak semua orang untuk menjaga Bumi demi generasi yang akan datang. Ia juga mengingatkan bahwa Oscar yang ia dapatkan adalah hasil kerja keras.

Tetapi di luar itu, sang aktor tak lupa berterima kasih kepada para nomine lain, kru dan pemain The Revenant, keluarganya, sutradaranya Alejandro G Inarritu juga lawan mainnya aktor Tom Hardy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.