Dicerca Pasca-Oscar, Sam Smith Rihat dari Twitter

Kompas.com - 02/03/2016, 18:20 WIB
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com -- Vokalis asal Inggris Sam Smith memutuskan rihat dari Twitter setelah salah mengklaim diri sebagai orang yang terang-terangan mengaku gay pertama yang memenangi Academy Awards.

Menyusul kesalahan itu dan perseteruan dengan Dustin Lance Black di Twitter, penyanyi "Writing's on the Wall" itu akan rihat dari media sosial tersebut.

"Saya keluar dulu untuk sementara. Martini yang dikocok, bukan diaduk, sedang dipesan," tulisnya pada akun @samsmithworld seperti dilansir Digital Spy.

Ketika menerima penghargaan Lagu Orisinal Terbaik Oscar untuk lagu tema "Spectre", Minggu, Smith mengklaim bahwa kemenangannya adalah pencapaian bagi komunitas LGBT.

Padahal, Black adalah satu dari sebagian gay yang menang Oscar dan dia membawa pulang piala untuk kategori Skenario Asli Terbaik pada 2009.

Setelah kesalahan Smith, Black melayangkan kritik lewat Twitter yang kemudian dibalas pelantun "Stay With Me" dengan permohonan maaf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber ANTARA


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.