Jalan Panjang Leonardo DiCaprio, dari Film Horor hingga Beruang Grizzly

Kompas.com - 03/03/2016, 12:49 WIB
|
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Leonardo DiCaprio tersenyum lebar di panggung Academy Awards atau Oscar 2016, Minggu (28/2/2016) malam waktu Hollywood, California, AS.

Trofi Oscar digenggamnya ketika itu, setelah aktris Julianne Moore menyebut namanya sebagai Best Actor in a Leading Role berkat aktingnya dalam film The Revenant.

Untuk sampai pada pencapaiannya tersebut, DiCaprio menempuh jalan panjang sebagai pemain film, dari berakting dalam sebuah film horor fiksi ilmiah yang batal diputar di gedung bioskop, hingga bermain dalam The Revenant, yang mengantarnya ke perolehan trofi Oscar.

Film horor

Leonardo DiCaprio (41) memulai karier aktingnya sejak berusia 14 tahun dengan bermain dalam opera sabun, iklan, dan seri televisi, antara lain Growing Pains dan Roseanne.

Diberitakan oleh people.com, ia untuk kali pertama berakting dalam seri televisi berjudul Romper Room. Ketika itu ia masih berusia tiga tahun.

Baru pada 1991, ketika berumur 17 tahun, ia mulai merambah layar lebar dengan bermain dalam film horor fiksi ilmiah berbiaya murah, Critters 3.

Namun, film pertamanya tersebut tidak jadi masuk ke gedung-gedung bioskop. Sebagai gantinya, film itu diedarkan dalam bentuk video.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.