Ahmad Dhani: Belum "Nyalonin" Jadi Cagub DKI Saja Sudah Dihujat

Kompas.com - 04/03/2016, 17:16 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani mengaku agak kesal karena masyarakat Jakarta malah menghujatnya ketika ia melontarkan wacana untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Sebelum terjun ke politik, sudah pro dan kontra. Belum nyalonin saja sudah dihujat," kata Dhani di kediamannya, di Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Karena itu, Dhani mengatakan tak mau mundur dalam bursa pencalonan tersebut meskipun, ujar Dhani, namanya masih "menggantung" dalam proses penjaringan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Cuma, saya pengin rasain rasanya dihujat kayak apa? Ngilu-ngilu atau apa," katanya.

Saat ditanya dari kalangan manakah yang menghujat dan meremehkan kemampuannya, Dhani tak memberikan keterangan yang jelas.

"Ya mungkin tim yang sana-sana," katanya.

Dhani mengatakan, ia masuk dunia politik sejak tahun 1999, yakni dengan menjadi calon legislatif dari PKB. Terlebih lagi, ayahnya pun sudah berkecimpung dalam politik.

"Politik tuh dekat dengan saya ya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani bertemu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat.

Keduanya juga masuk bursa bakal calon gubernur dan menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sudah menyatakan niatnya maju pada Pilkada 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.