Nonton Bareng Film "Jingga", Ahok Jadi Pembisik Tunanetra

Kompas.com - 04/03/2016, 20:21 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kali pertama berperan sebagai pembisik untuk tunanetra ketika nonton bareng film Jingga bersama puluhan tunanetra di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Pria yang akrab disapa Ahok itu membisikkan adegan yang sedang berlangsung kepada seorang guru SLB Kota Bandung bernama Y Tribagio yang duduk di sampingnya.

"Pak Ahok bukan cuma nonton, tapi beliau juga jadi pembisik pak Tri," kata sutradara Jingga, Lola Amaria.

Y Tribagio, tokoh yang menginspirasi film Jingga, mengaku bahwa ia sangat antusias saat sang gubernur menceritakan kepadanya alur kisah dalam film tersebut.

"Excited. Luar biasa buat saya. Dia nowel-nowel (colek) saya, 'tuh dia (adegannya) lagi itu," tuturnya.

Ia menjelaskan sebenarnya Ahok tak bertugas menjadi pembisiknya. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian mengajaknya duduk bersama dalam bioskop.

"Tanpa sadar dia akhirnya menjelaskan. Biarpun saya sebenarnya udah tahu ceritanya, tapi ada juga yang saya tidak tahu, setelah dia jelaskan, saya jadi tahu," ucap Tri.

Film Jingga yang berkisah tentang kehidupan remaja tunanetra dibintangi oleh Hifzane Bon, Hany Valery, Qausar HY, Aufa Assegaf, Isa Raja Loebis, Joshua Pandelaki, Ray Sahetapy, dan Keke Soeryokusumo serta Nina Tamam.

Film yang akan mulai diputar di bioskop Indonesia mulai 25 Februari 2016 lalu itu banyak mengambil lokasi shooting di Bandung, tepatnya di Sekolah Luar Biasa Negeri A (SLBNA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.