Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Bareng Film "Jingga", Ahok Jadi Pembisik Tunanetra

Kompas.com - 04/03/2016, 20:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kali pertama berperan sebagai pembisik untuk tunanetra ketika nonton bareng film Jingga bersama puluhan tunanetra di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Pria yang akrab disapa Ahok itu membisikkan adegan yang sedang berlangsung kepada seorang guru SLB Kota Bandung bernama Y Tribagio yang duduk di sampingnya.

"Pak Ahok bukan cuma nonton, tapi beliau juga jadi pembisik pak Tri," kata sutradara Jingga, Lola Amaria.

Y Tribagio, tokoh yang menginspirasi film Jingga, mengaku bahwa ia sangat antusias saat sang gubernur menceritakan kepadanya alur kisah dalam film tersebut.

"Excited. Luar biasa buat saya. Dia nowel-nowel (colek) saya, 'tuh dia (adegannya) lagi itu," tuturnya.

Ia menjelaskan sebenarnya Ahok tak bertugas menjadi pembisiknya. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian mengajaknya duduk bersama dalam bioskop.

"Tanpa sadar dia akhirnya menjelaskan. Biarpun saya sebenarnya udah tahu ceritanya, tapi ada juga yang saya tidak tahu, setelah dia jelaskan, saya jadi tahu," ucap Tri.

Film Jingga yang berkisah tentang kehidupan remaja tunanetra dibintangi oleh Hifzane Bon, Hany Valery, Qausar HY, Aufa Assegaf, Isa Raja Loebis, Joshua Pandelaki, Ray Sahetapy, dan Keke Soeryokusumo serta Nina Tamam.

Film yang akan mulai diputar di bioskop Indonesia mulai 25 Februari 2016 lalu itu banyak mengambil lokasi shooting di Bandung, tepatnya di Sekolah Luar Biasa Negeri A (SLBNA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com