Raisa Ajak Penonton Java Jazz Bermain Tebak Lagu

Kompas.com - 05/03/2016, 05:30 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil di Panggung Java Jazz Festival 2016, vokalis solo Raisa Andriana menampilkan aksi spesialnya dalam konsep "Raisa Sings Soundtracks".

Mengenakan busana motif warna hitam keemasan dan rambut hitam panjang yang diikat ke belakang, Raisa mengajak penontonnya bermain tebak judul lagu yang dinyanyikannya.

"Milih song list kemarin, aku mau lagu-lagu soundtrack dibawain. Jadi kita main tebak-tebakan yah. Lagu ini harus kita nyanyikan bareng-bareng yah," ajak Raisa kepada penonton, di atas panggung Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Lagu "When You Say Nothing at All" mengisi daftar teratas repertoar yang disusun Raisa. Selanjutnya, vokalis yang menjajal dunia seni peran itu ikut menyuguhkan single "Terjebak Nostalgia" yang menjadi lagu tema dari film berjudul sama.

Kekasih Keenan Pearce itu juga membawakan lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta, yang berjudul "Suara Hati Seorang Kekasih".

"Menurut aku, lagu ini salah satu lagu terbaik soundtrack Indonesia. Ayo kita nyanyiin barengan ya," kata Raisa.

Tidak hanya itu, "My Heart Will Go On" yang dipopulerkan Celine Dion pun dibawakan Raisa. Lagu ini sangat populer sebagai lagu tema film Titanic.

"Ini juga lagu favorit saya sepanjang masa. Lagu ini membuat saya rela menunggu filmnya kalau ditayangin di televisi yang dibagi menjadi empat bagian," kenang Raisa.

Pertunjukkan yang berlangsung sekitar sejam itu membawakan lagu tema dari film lainnya, antara lain "Kiss from a Rose" (Seal, Batman & Robin); "Lihatlah Lebih Dekat (Petualangan Sherina); "How Do I Live" (Trisha Yearwood, Con Air); "Only Hope", dan "Someday We'll Know" (Mandy Moore, A Walk To Remember).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.