Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Ajak Penonton Java Jazz Bermain Tebak Lagu

Kompas.com - 05/03/2016, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil di Panggung Java Jazz Festival 2016, vokalis solo Raisa Andriana menampilkan aksi spesialnya dalam konsep "Raisa Sings Soundtracks".

Mengenakan busana motif warna hitam keemasan dan rambut hitam panjang yang diikat ke belakang, Raisa mengajak penontonnya bermain tebak judul lagu yang dinyanyikannya.

"Milih song list kemarin, aku mau lagu-lagu soundtrack dibawain. Jadi kita main tebak-tebakan yah. Lagu ini harus kita nyanyikan bareng-bareng yah," ajak Raisa kepada penonton, di atas panggung Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Lagu "When You Say Nothing at All" mengisi daftar teratas repertoar yang disusun Raisa. Selanjutnya, vokalis yang menjajal dunia seni peran itu ikut menyuguhkan single "Terjebak Nostalgia" yang menjadi lagu tema dari film berjudul sama.

Kekasih Keenan Pearce itu juga membawakan lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta, yang berjudul "Suara Hati Seorang Kekasih".

"Menurut aku, lagu ini salah satu lagu terbaik soundtrack Indonesia. Ayo kita nyanyiin barengan ya," kata Raisa.

Tidak hanya itu, "My Heart Will Go On" yang dipopulerkan Celine Dion pun dibawakan Raisa. Lagu ini sangat populer sebagai lagu tema film Titanic.

"Ini juga lagu favorit saya sepanjang masa. Lagu ini membuat saya rela menunggu filmnya kalau ditayangin di televisi yang dibagi menjadi empat bagian," kenang Raisa.

Pertunjukkan yang berlangsung sekitar sejam itu membawakan lagu tema dari film lainnya, antara lain "Kiss from a Rose" (Seal, Batman & Robin); "Lihatlah Lebih Dekat (Petualangan Sherina); "How Do I Live" (Trisha Yearwood, Con Air); "Only Hope", dan "Someday We'll Know" (Mandy Moore, A Walk To Remember).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com