Manggung di Java Jazz, Dewa Budjana Diiringi "Orang Utan"

Kompas.com - 05/03/2016, 22:31 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris kawakan Indonesia, Dewa Budjana, unjuk kebolehan di panggung BNI Java Jazz Festival 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) malam.

Ia tak tampil sendiri.  Seorang penabuh drum, pemain keyboard, dan "orang utan" mengiringi permainan gitarnya.

"Ini orang utan, orang utan dari Kalimantan. Beneran orang utan nih," kata Dewa usai memainkan lagu "Surya Namaskar".

Pernyataan Dewa itu sontak membuat penonton yang memadati ruang konser tertawa.

Tentu saja bukan orang utan sesungguhnya yang menemani penampilannya malam ini. Itu hanya panggilan akrab Dewa untuk rekannya, pemain seruling bernama Saad.

"Bang Saad, pemain suling paralon satu-satunya di dunia. Pertama kali rekaman instumental dengan saya," kata gitaris band Gigi.

Ia memainkan beberapa lagu yang diambil dari album terbarunya yakni "Fifty", "Joget Kayangan", "On the Way Home" dan "Temple Island".

"Semoga lagu-lagu ini bisa memberi pencerahan dan kebaikan," tuturnya.

"Kami bawakan lagu selanjutnya 'Ujung Galuh'. Ini lagu baru yang akan dirilis Mei atau Juni nanti. Setelah itu kami tutup dengan 'Jayaprana'," kata Dewa lalu kembali memetik gitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.