Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2016, 21:21 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lantunan James Bond Theme menggema di pangung Java Jazz Coffee Minggu (6/3/2016) sekitar pukul 18.00 WIB.

Di atas panggung hadir Karim Suweileh pada drum, Yance Manusama pada bass, Jopie Item pada gitar dan Glen Dauna pada keyboards. Musisi-musisi jazz senior itu siap membawa penonton bernostalgia.

Tak lama kemudian, vokalis jazz Margie Segers menyapa penonton. “Selamat sore semua,” ujar Margie di atas panggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Pada kesempatan ini, Margie mewakili para musisi jazz mengungkapkan perasaan sedih serta kehilangan setelah kepergian Ireng Maulana pada Minggu dini hari tadi.

“Pada hari ini sebenarnya musisi lagi terkenang akan teman kita, kakak kita, seorang tokoh jazz, Ireng Maulana. Mana tepuk tangannya? Lebih keras lagi dong,” ujar Margie yang disambut tepuk tangan oleh para penonton.

“Kita semua sayang sama Ireng kan?” tanyanya sebelum terdengar intro "To Love Somebody" milik Bee Gees.

Di bagian refrain Margie kembali menyebut nama Ireng.

You don't know what it's like, baby, you don't know what it's like. To love somebody, to love somebody The way I love you Ireng,” katanya.

Pada penampilan berikutnya Margie membawakan "Hello" milik Lionel Richie, Citra (Bimbo), dan Rindu (Farid Hardja).

Diiringi suara hujan yang mengguyur Jakarta, Margie Segers menyanyikan lagu "Don't Get Around Much Anymore".

Kali ini suara khasnya diiringi musik yang dimainkan Benny Likumahua (trombone), Oele Pattiselano (gitar), Jeffrey Tahalele (bass), Sam Panuwun (piano), dan Benny Mustapha (drum).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com