Album "The Best of" Bikin Raisa GR dan Tersanjung

Kompas.com - 07/03/2016, 19:06 WIB
Vokalis Raisa Andriana tampil di Java Jazz Festival 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGVokalis Raisa Andriana tampil di Java Jazz Festival 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Raisa Andriana (25) merilis album bertajuk The Best of Raisa yang berisi kumpulan lagu-lagu terpopulernya dari dua album terdahulu, yakni Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013).

Lahirnya album tersebut diaku Raisa telah membuat dirinya gede rasa (GR) dan tersanjung.

"Gaya banget ya bikin The Best of Raisa. Rasanya GR dan sangat tersanjung karena baru punya dua album sudah dibikinin yang the best," ucapnya saat jumpa pers peluncuran album tersebut di Decanter Wine & Food, Plaza Kuningan, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Dalam album The Best of Raisa, wanita kelahiran Jakarta pada 6 Juni 1990 ini menyuguhkan sembilan lagu, antara lain "Melangkah", "Serba Salah", "Apalah (Arti Menunggu)", "Bye-bye", "LDR", "Pemeran Utama".

Sedangkan tiga lagu lainnya, "Terjebak Nostalgia", "Could It Be", dan "Teka-Teki" direkam secara langsung.

"Yang live-nya dibikin kayak bersi super dark. Kayak 'Teka-Teki' lebih riang, enggak kayak dulu," ucapnya.

Raisa mengatakan, proses pembuatan album tersebut diproduksi hanya dalam tempo satu bulan. Beruntung, produksinya lebih cepat lantaran adanya tiga lagu yang direkam secara langsung tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enaknya rekaman live cepat dan langsung dengan musik. Seharusnya rekaman live-nya ada delapan lagi, tapi jadinya tiga lagu. Rekaman live cuma berlangsung dua hari," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.