Gita Gutawa Ciptakan Tiga Pahlawan Super "The Upstander"

Kompas.com - 08/03/2016, 17:17 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan produser Gita Gutawa (22) baru-baru ini menciptakan tiga tokoh pahlawan super yang disebut The Upstander. Namun, jangan lantas berpikir Gita beralih profesi menjadi pembuat komik superhero.

Sebab, The Upstander ini hanyalah konsep klip video berjudul "Stop Bully" untuk tiga anak Di Atas Rata-rata (DARR) dua yang ia produseri.

"Aku pikir kalau konsepnya 'Stop Bully' di sekolah bosan. Aku ingin buat yang ikonik, tercetuslah ide superhero," tuturnya usai konferensi pers konser DARR 2 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Soal nama The Upstander sendiri, kata Gita, itu ia ambil dari istilah sama dalam kamus bully yang berarti orang yang melawan penindasan (bullying).

Dalam klip video itu, tiga anak DARR 2 yang menyanyikan lagu "Stop Bully" berperan sebagai trio pahlawan super. Mereka adalah Lyodra, Oliv dan Ola.

"Terus mereka bertiga melawan tiga musuh, yakni physical bully, verbal bully, dan cyber bully," tuturnya.

Untuk menambah kesan superhero, digunakan banyak unsur animasi dalam klip videonya. Itu juga yang membuat proses pembuatannya cukup memakan waktu.

"Pengin coba sesuatu berbeda. Banyak animasi, shooting di green screen. Kami sudah selesai shooting. Mudah-mudahan bulan depan klipnya keluar," kata Gita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.