Anjasmara dan Keluarga "Nobar" Gerhana Matahari

Kompas.com - 09/03/2016, 08:27 WIB
Anjasmara diabadikan saat berjalan-jalan di Plaza Senayan , Rabu (23/9\2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAnjasmara diabadikan saat berjalan-jalan di Plaza Senayan , Rabu (23/9\2015) malam.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Anjasmara (40) tak melewatkan momen saat gerhana matahari melintasi wilayah Indonesia, terutama Jakarta.

Namun, pria kelahiran Blitar itu tak sendiri. Bersama sang istri, Dian Nitami, dan keempat anaknya, Anjasmara menyaksikan fenomena langka itu dari teras rumah mereka.

Menonton bareng alias nobar gerhana itu diabadikannya dalam video berdurasi 15 detik yang ia unggah dalam akun Instagram-nya, @anjasmara, Rabu (9/3/2016) pagi.

"Biar kekinian menyaksikan gerhana bulan, tapi enggak gelap," tuturnya dalam video.

Istrinya pun langsung mengoreksi kesalahan Anjas yang salah sebut. "Eh, gerhana matahari," lanjutnya.

Di Jakarta, tingkat ketertutupan matahari mencapai 88,74 persen.

Fase gerhana di Jakarta ialah pukul 06.19 WIB (bulan dan matahari mulai bersinggungan), pukul 07.21 WIB (gerhana matahari total), dan pukul 08.31 WIB (gerhana selesai).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.