Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Wars: The Force Awakens" Raih 11 Nominasi MTV Movie Awards

Kompas.com - 12/03/2016, 13:07 WIB

KOMPAS.com --
Star Wars: The Force Awakens mungkin kurang dihargai pada ajang Oscar yang lalu. Namun, Selasa (8/3/2016), film ini justru bangkit setelah mendominasi MTV Movie Awards yang akan datang dengan 11 nominasi.

Bintang baru dari Inggris Daisy Ridley (23), memimpin perolehan nominasi bagi Star Wars: The Force Awakens. Dia mendapat pengakuan untuk penampilan terbaik wanita, pahlawan terbaik dan pertarungan terbaik dalam film Walt Disney yang telah meraup lebih dari 2 miliar dollar AS di box office seluruh dunia.

John Boyega (23), dinominasikan untuk pendatang baru terbaik dan aksi terbaik untuk perannya sebagai Finn si pengkhianat Stormtrooper.

Sementara itu, Star Wars: The Force Awakens juga akan bersaing dalam kategori film terbaik tahun ini dan ansambel pemeran terbaik pada ajang penghargaan berdasarkan pilihan penonton yang akan digelar April.

Untuk diketahui, Star Wars: The Force Awakens tidak berhasil memenangkan satu pun dari lima nominasi Oscar Februari lalu yang umumnya dalam kategori efek visual dan penyuntingan, serta gagal mendapat nominasi film terbaik.

Tapi, produser eksekutif acara itu, Casey Patterson, mengingatkan bahwa MTV Movie Awards mengutamakan penonton.

"Ini tentang film-film blockbuster di mana penonton mengantre untuk menontonnya, komedi, superhero, fiksi ilmiah, aksi laga fantasi," kata Casey Patterson dalam sebuah pernyataan.

MTV Movie Awards memang dikenal dengan humor yang bersifat mengolok-olok dan kategori unik seperti ciuman terbaik dan penjahat terbaik.

Pemenang Oscar tahun ini Leonardo DiCaprio akan bersaing dalam kategori pertarungan terbaik untuk pergumulannya dengan beruang ganas dalam film The Revenant, serta kategori penampilan terbaik pria.

Film laris Deadpool mengantongi delapan nominasi, termasuk untuk bintang utamanya Ryan Reynolds dan Morena Baccarin.

MTV Movie Awards 2016 akan diserahkan di Los Angeles pada acara yang akan dipandu oleh Dwayne Johnson dan Kevin Hart dan ditayangkan MTV pada 10 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com