Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditantang Debat oleh Ahmad Dhani, Bimbim Slank Jawab "No Comment"

Kompas.com - 17/03/2016, 15:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penabuh drum grup Slank, Bimbim (49), tak mau memberi tanggapan mengenai tantangan pemusik Ahmad Dhani (43) untuk melakukan debat terbuka dalam sebuah forum diskusi para artis dan seniman terkait isu Pilkada DKI Jakarta 2017.

"No Comment," ujar Bimbim sambil melempar senyum ketika datang ke gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2016).

Bimbim juga tidak bersedia memberi tanggapan mengenai pernyataan Dhani bahwa Slank merupakan artis-artis "pelat merah" atau pendukung pemerintah. Ia lagi-lagi hanya melempar senyum. 

Pada Rabu (16/3/2016), dalam diskusi bertajuk "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Jakarta,  Dhani mengundang para artis dan seniman pendukung pemerintah untuk berdiskusi bersama. Dhani menyebut kegiatan itu sebagai muktamar para artis dan seniman.

Dhani ingin menguji apakah artis-artis "pelat merah" tersebut benar-benar mengerti politik atau sebatas ikut-ikutan.

"Saya ingin tahu mereka (Slank) itu apolitis atau ngerti politik. Di forum terbuka nanti, bisa dilihat apa pendapat mereka tentang pemerintahan ini, yang mereka dukung," ucap Dhani, yang berminat mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com