Ahmad Dhani: Cara "Ngeles" Ahok Kekanak-kanakan

Kompas.com - 19/03/2016, 07:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlalu kekanak-kanakan dalam dalam menyikapi rangkaian tweet akun @AHMADDHANIPRAST.

"Cara ngelesnya (Ahok) kekanak-kanakan," ucap Dhani melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (18/3/2016) malam.

Diberitakan sebelumnya, melalui akun twitter @AHMADDHANIPRAST, Dhani menyebut, ada oknum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Masih dalam tweet yang ditulisnya, suami vokalis Mulan Jameela itu juga menyebut bahwa Ahok berambisi menjadi wakil presiden, mendampingi Jokowi pada Pemilu Presiden 2019.

"Para oknum kader yg membuat berita Ahok Di dukung @cakiminpkb Ini adalah org2 yg akan memuluskan @basuki_btp menjadi WAPRES RI 2019," tulis Dhani melalui akun Twitter-nya.

Lalu, bagaimana tanggapan Ahok mengenai tweet Dhani?

"Kok Ahmad Dhani menghina amat? Kenapa enggak bilang gue mau jadi capres aja sekalian?" kata Ahok di Balai Kota, Jumat (18/3/2016).

Ahok mengatakan, dirinya tidak bisa menjadi calon wakil presiden pada tahun 2019. Sebab, jika terpilih menjadi gubernur Jakarta pada 2017, jabatannya baru selesai pada tahun 2022.

"Ya mana bisa, dong (jadi cawapres). Saya selesai tugas kan tahun 2022, kalau terpilih lagi," kata Ahok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.