Hadapi Tuduhan Melecehkan Lambang Negara, Zaskia Gotik Depresi

Kompas.com - 19/03/2016, 20:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Keceriaan pedangdut Zaskia Gotik sekejap sirna lantaran tersandung kasus dugaan pelecehan lambang negara yang tengah menimpanya.

Kuasa hukum Zaskia, Sunan Kalijaga, bahkan menyebut pelantun "Satu Jam Saja" itu tengah depresi. Hal itulah yang menyebabkan Zaskia tak hadir dalam jumpa pers yang digelar oleh kuasa hukumnya di kantor Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

"Namun, dia sudah langsung minta maaf. Saat ini, Zaskia Gotik tidak hadir karena fisiknya depresi. Beberapa hari ini, saya tahu dari orang dekatnya, hampir tiap saat dia menangis," ujar Sunan.

Sunan mengatakan, kliennya sudah mendapatkan banyak kecaman dan cacian di media sosial miliknya, baik Instagram maupun Twitter.

"Ancaman kecaman sudah dilayangkan dari daerah juga. Ini yang kami sayangkan, kenapa orang-orang yang berideologi, berpendidikan tinggi, enggak merangkul, bertanya, lalu membina," ucap Sunan.

"Kalau memang sudah melakukan tahapan binaan dan Zaskia tetap sombong enggak mau dibina, enggak usah repot kalian yang lapor, kami juga akan mendukung supaya dia dapat pelajaran. Ini kan tidak begitu," imbuhnya.

Kini, pemilik Goyang Itik itu hanya bisa berdiam di rumah lantaran tekanan mental dan psikologis akibat tuduhan dan kecaman tersebut.

"Sementra ini, diakui, dia sedang depresi. Dia sangat menyesali. Dia terganggu. Mental dan psikis terganggu," kata Gustaf Mbalembout, yang juga kuasa hukum Zaskia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.