Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Tuduhan Melecehkan Lambang Negara, Zaskia Gotik Depresi

Kompas.com - 19/03/2016, 20:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Keceriaan pedangdut Zaskia Gotik sekejap sirna lantaran tersandung kasus dugaan pelecehan lambang negara yang tengah menimpanya.

Kuasa hukum Zaskia, Sunan Kalijaga, bahkan menyebut pelantun "Satu Jam Saja" itu tengah depresi. Hal itulah yang menyebabkan Zaskia tak hadir dalam jumpa pers yang digelar oleh kuasa hukumnya di kantor Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

"Namun, dia sudah langsung minta maaf. Saat ini, Zaskia Gotik tidak hadir karena fisiknya depresi. Beberapa hari ini, saya tahu dari orang dekatnya, hampir tiap saat dia menangis," ujar Sunan.

Sunan mengatakan, kliennya sudah mendapatkan banyak kecaman dan cacian di media sosial miliknya, baik Instagram maupun Twitter.

"Ancaman kecaman sudah dilayangkan dari daerah juga. Ini yang kami sayangkan, kenapa orang-orang yang berideologi, berpendidikan tinggi, enggak merangkul, bertanya, lalu membina," ucap Sunan.

"Kalau memang sudah melakukan tahapan binaan dan Zaskia tetap sombong enggak mau dibina, enggak usah repot kalian yang lapor, kami juga akan mendukung supaya dia dapat pelajaran. Ini kan tidak begitu," imbuhnya.

Kini, pemilik Goyang Itik itu hanya bisa berdiam di rumah lantaran tekanan mental dan psikologis akibat tuduhan dan kecaman tersebut.

"Sementra ini, diakui, dia sedang depresi. Dia sangat menyesali. Dia terganggu. Mental dan psikis terganggu," kata Gustaf Mbalembout, yang juga kuasa hukum Zaskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com