Cincin Berlian Mendiang Shirley Temple Akan Dilelang

Kompas.com - 20/03/2016, 14:18 WIB
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Cincin berlian milik mantan bintang cilik Shirley Temple akan dilelang bulan depan dengan harga awal 25 juta dollar AS atau kurang lebih Rp 327 milliar, jelas pihak balai lelang Sotheby's.

Pihak balai lelang itu mengatakan bahwa cincin berlian berwarna biru 9,54 karat tersebut dibeli oleh ayah Temple pada 1940 dengan harga 7.210  dollar AS atau kira-kira Rp 94 juta.

Temple merupakan salah satu artis Hollywood paling terkenal pada 1930-an dan meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada 2014.

Seorang pembeli mendapatkan cincin itu dari pewarisnya dan sekarang akan melelangnya, jelas pihak Sotheby's.

Harga cincin tersebut diperkirakan mencapai lebih dari 35 juta dollar AS atau kurang-lebih Rp 458 milliar.

Setelah meninggalkan industri hiburan, Temple berkarier di bidang politik. Ia pernah menjadi duta besar AS di Ghana dan Ceko.

Sejumlah benda miliknya, termasuk sebuah gaun yang dikenakannya ketika menerima trofi Oscar pada 1930, telah dijual melalui lelang oleh keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.