Calvin Jeremy Daur Ulang Lagu Chrisye

Kompas.com - 20/03/2016, 21:16 WIB
Calvin Jeremy tampil dalam program bincang-bincang musik K-akustik, yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, Kamis (12/2/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANACalvin Jeremy tampil dalam program bincang-bincang musik K-akustik, yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, Kamis (12/2/2015).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Calvin Jeremy (24) tengah mengarap album kompilasi yang berisikan lagu-lagu daur ulang dari mendiang Chrisye.

Selain Calvin, ada beberapa penyanyi yang terlibat dalam album kompilasi tersebut. Salah satunya penyanyi Petra Sihombing.

"Saya lagi tergabung dalam project namanya Melodi Chrisye. Saya nyanyiin lagu 'Hip Hip Hura'," ujarnya ketika menghadiri acara Hari Sindroma Down Dunia, di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (20/3/2016).

Calvin mengatakan lagu tersebut akan diaransemen lebih modern. Calvin mengaku mengalami kesulitan ketika menggarap album kompilasi tersebut.

"Saya keluar bolak-balik studio sampai lima kali. 'Lima kali revisi, wah ini enggak cocok, soundnya kurang, take vokal sampai tiga kali'," cerita Calvin.

"Saya benar-benar kayak ingin bertanggung jawab saat menyayikan lagu daur ulang itu. Apalagi itu lagunya almarhum Chrisye," sambung dia.

Calvin menjelaskan ada 10 lagu dalam album itu. Setiap setiap lagu dinyanyikan oleh penyanyi yang berbeda.

Selain karena faktor kagum dengan karya Chrisye, alasan lain yang membuat Calvin bersedia ikut dalam proyek album kompilasi tersebut adalah unsur musik 1980-an.

"Di satu sisi saya juga sangat terinpsirasi dengan musik-musik 80-an. Misalnya, dengar lagu 'Hip Hip Hura' itu ingatnya lagunya Kenny Loggins judulnya "Footloose"."

Kompas TV Calvin Jeremy - Hip Hip Hura



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X