Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Daur Ulang Lagu Chrisye

Kompas.com - 20/03/2016, 21:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Calvin Jeremy (24) tengah mengarap album kompilasi yang berisikan lagu-lagu daur ulang dari mendiang Chrisye.

Selain Calvin, ada beberapa penyanyi yang terlibat dalam album kompilasi tersebut. Salah satunya penyanyi Petra Sihombing.

"Saya lagi tergabung dalam project namanya Melodi Chrisye. Saya nyanyiin lagu 'Hip Hip Hura'," ujarnya ketika menghadiri acara Hari Sindroma Down Dunia, di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (20/3/2016).

Calvin mengatakan lagu tersebut akan diaransemen lebih modern. Calvin mengaku mengalami kesulitan ketika menggarap album kompilasi tersebut.

"Saya keluar bolak-balik studio sampai lima kali. 'Lima kali revisi, wah ini enggak cocok, soundnya kurang, take vokal sampai tiga kali'," cerita Calvin.

"Saya benar-benar kayak ingin bertanggung jawab saat menyayikan lagu daur ulang itu. Apalagi itu lagunya almarhum Chrisye," sambung dia.

Calvin menjelaskan ada 10 lagu dalam album itu. Setiap setiap lagu dinyanyikan oleh penyanyi yang berbeda.

Selain karena faktor kagum dengan karya Chrisye, alasan lain yang membuat Calvin bersedia ikut dalam proyek album kompilasi tersebut adalah unsur musik 1980-an.

"Di satu sisi saya juga sangat terinpsirasi dengan musik-musik 80-an. Misalnya, dengar lagu 'Hip Hip Hura' itu ingatnya lagunya Kenny Loggins judulnya "Footloose"."

Kompas TV Calvin Jeremy - Hip Hip Hura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com