Beda Prinsip, Sunan Kalijaga Mundur sebagai Kuasa Hukum Zaskia Gotik

Kompas.com - 21/03/2016, 17:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menyatakan siap mendampingi pedangdut Zaskia Gotik dalam menghadapi kasus dugaan pelecehan lambang negara Republik Indonesia, pengacara Sunan Kalijaga mendadak menyatakan mundur per Senin (21/3/2016).

Menurutnya, pihaknya dan Zaskia sudah tak memiliki kesamaan prinsip.

"Namun demikian, karena kami selaku tim kuasa hukum berbeda prinsip dengan klien kami. Klien tidak sudah tidak bisa menghargai kuasa hukum dan lambang negara, kami menyatakan mengundurkan diri dari kuasa hukum Zaskia Gotik," tutur Sunan saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin.

Sunan menceritakan bahwa Zaskia sempat mengaku sakit saat pihaknya menggelar jumpa pers di kantor Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Sabtu (19/3/2016) lalu.

"Tidak kooperatif meminta datang untuk minta maaf secara resmi. Baik kami dampingi atau tidak, ada itikad baik. Tidak enak badan bilangnya. Tapi Senin ada show, artinya tidak kooperatif. Bagaimana kami bisa kerja sama dengan klien kami jika klien tidak ikut nasihat kami?," kata Sunan.

Sunan menilai bahwa Zaskia tak bisa dinasehati.

"Melihat ini tidak kooperatif ini, dia ingin jalan dengan kemauan sendiri, buat apa kuasa hukum, dia sudah tanda tangan di Nagaswara tapi kami tidak didengarkan," ucapnya.

Lalu, jika telah menyudahi kerja sama dengan Zaskia, mengapa Sunan datang ke Ditkrimsus Polda Metro Jaya. 

"Hari ini kami habis ngecek pelaporan atas nama Zaskia Gotik ke pihak polisi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.