Ahmad Dhani: Ahok Tidak Independen dari Konglomerat

Kompas.com - 22/03/2016, 05:59 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Ahmad Dhani menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tidak independen dari para konglomerat. Meskipun, kata Dhani, Basuki menyatakan diri maju pada Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen.

"Ahok itu independen dari partai, tapi tidak independen dari konglomerat," kata Dhani di kediamannya, di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

"Jadi Ahok ini mendukung konglomerat, tidak kepada rakyat melarat," sambung suami dari vokalis Mulan Jameela tersebut.

Dhani pun menyindir para netizen atau pegiat media sosial yang bersikap apolitis. Dhani menilai, mereka gampang percaya tanpa memiliki pemahaman politik yang mumpuni

"Jadi yang dipikir itu Ahok independen, dia tidak mau diatur oleh partai, tapi dia diatur oleh konglomerat."

Dhani bahkan mengatakan akan membuka siapa saja konglomerat yang mendukung Basuki di dalam pemerintan DKI Jakarta tersebut. Dhani mengklaim sudah mengantongi empat nama konglomerat tersebut.

"Nanti saja pelan-pelan. Saya berbicara berdasarkan data dan fakta," ucapnya.

Terkait masuknya nama Ahok dalam penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dhani mencurigai ada kader PKB yang bernegosiasi dengan kongklomerat tersebut.

"Salah satunya nih ya yang saya tahu. Orang PKB nego dengan konglomerat tersebut. Saya mencurigai orang PKB sudah negosiasi, bukan dengan Ahok ya, tapi dengan pengusaha tersebut," kata dia.

Saat ditanyai identitas konglomerat yang ia maksud, Dhani ia tak gamblang menyebutkan. Ia hanya mengatakan Ahok mengunjungi konglomerat itu pada Hari Raya Imlek lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.