Soal Jadi Saksi Zaskia Gotik, Raffi Ahmad Beri Tanggapan Singkat

Kompas.com - 22/03/2016, 16:30 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad (29) memberi jawaban singkat ketika ditanya apakah dirinya akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelecehan Pancasila oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25).

"Belum tahu nih," tuturnya di Studio 1 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2016).

Namun, ia mengaku telah menerima surat panggilan untuk diperiksa sebagai saksi oleh polisi.

"Saya baru dua kali jadi saksi," tutur Raffi lagi.

Maksud Raffi, pada 2015 ia pernah dimintai keterangan karena melontarkan humor yang dianggap melecehkan profesi wartawan ketika tampil dalam acara Happy Show di layar kaca Trans TV.

Selain Raffi, yang juga akan menjadi saksi adalah Syahnaz Sadiqah, adik Raffi, serta pembawa acara Dahsyat Ayu Dewi.

Pada Senin (21/3/2016), tiga rekan Raffi, yaitu pelawak Denny "Cagur" serta dua penyanyi dangdut, Julia Perez dan Ayu Ting Ting, telah diperiksa oleh penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, sebagai saksi kasus itu.

Telah diberitakan, pada Selasa minggu lalu (15/3/2016), Zaskia mengucapkan kata-kata yang dinilai melecehkan kehormatan negara pada segmen "Cerdas Cermat Bersama Cecepy" dalam  acara Dahsyat di layar kaca RCTI.

Ketika itu, Zaskia memberi jawaban RI, "Setelah adzan subuh… tanggal 32 Agustus," untuk pertanyaan tanggal dan bulan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kemudian, ketika ditanya apa lambang sila kelima Pancasila, ia menjawab, "Bebek nungging."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.