Ini Penyebab Ayu Dewi Tertawa Saat Zaskia Gotik Beri Jawaban

Kompas.com - 23/03/2016, 16:31 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Ayu Dewi tampak ikut tertawa ketika Zaskia Gotik melontarkan jawaban "bebek nungging" untuk pertanyaan simbol sila kelima Pancasila pada acara Dahsyat episode 15 Maret 2016.

Menurut kuasa hukum Ayu, Nanda Persada, kliennya itu tidak menertawakan jawaban Zaskia.

"Apa yang disebut tertawa itu karena Ayu lihat tulisannya enggak bisa kebaca, apalagi Ayu juga matanya minus. Jadi, enggak jelas pas lihat tulisan itu," ujar Nanda saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Nanda menjelaskan, Ayu mendapat kritikan pedas dari pengikut di akun media sosialnya gara-gara terlihat tertawa.

"Pasti ada komentar pedas. Sudah ada yang kritik dan hujat juga, kok enggak pekalah, atau yang lain," kata Nanda.

Nanda berpendapat, semua itu cukup memberi pelajaran bagi pihak-pihak yang terlibat. Oleh karena itu, tidak perlu ada sanksi hukum.

"Namun, ini penilaian saya ya, apakah sudah ada sanksi sosial harus ada sanksi hukum juga. Banyak loh masalah hukum yang lain. Jadi, kejadian itu sudah pelajaran buat kita semua," tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.