Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcelino Lefrandt: Koleksi Komik sampai Satu Lemari

Kompas.com - 23/03/2016, 17:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marcelino Lefrand mengaku punya koleksi komik keluargan DC Comics. Tak tanggung-tanggung, sudah satu lemari penuh dirinya mengumpulkan komik yang menceritakan aksi superhero Superman.

"Koleksi saya paling banyak komik. Paling satu lemari lah koleksinya, ada kebanyakan komik single," kata dia saat menghadiri pemutaran film Batman vs Superman Dawn of Justice, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Mercelino mengatakan, lemari yang menjadi lokasi tempat penyimpanan komik-komiknya tersebut harus steril.

Ia tidak mau komik-komik koleksinya tersebut menjadi cepat rusak. Sebab, rata-rata komik yang dimilikinya itu dibeli dari luar negeri.

"Karena komik luar negeri kan tipis-tipis kertasnya. Asap rokok juga enggak boleh dekat komik, bikin cepat rusak, untungnya saya enggak merokok," kata suami artis peran Dewi Rezer tersebut.

Kata Marcelino, koleksi komik yang paling lama dimilikinya itu keluaran sekitar 1960-an. Saat itu, ia membelinya masih sangat murah dari seorang kerabatnya.

"Saya puny yang 60-an. Masih murah, kalau sekarang mungkin sudah jutaan," ucap dia.

Meski harga komik lawas yang dia koleksi sudah melambung tinggi, agaknya Marcelino enggan melepas komik-komik kesayangannya.

"Sayang aja, bisa buat investasi ke depannya lagi aja," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com