Marcelino Lefrandt: Koleksi Komik sampai Satu Lemari

Kompas.com - 23/03/2016, 17:45 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marcelino Lefrand mengaku punya koleksi komik keluargan DC Comics. Tak tanggung-tanggung, sudah satu lemari penuh dirinya mengumpulkan komik yang menceritakan aksi superhero Superman.

"Koleksi saya paling banyak komik. Paling satu lemari lah koleksinya, ada kebanyakan komik single," kata dia saat menghadiri pemutaran film Batman vs Superman Dawn of Justice, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Mercelino mengatakan, lemari yang menjadi lokasi tempat penyimpanan komik-komiknya tersebut harus steril.

Ia tidak mau komik-komik koleksinya tersebut menjadi cepat rusak. Sebab, rata-rata komik yang dimilikinya itu dibeli dari luar negeri.

"Karena komik luar negeri kan tipis-tipis kertasnya. Asap rokok juga enggak boleh dekat komik, bikin cepat rusak, untungnya saya enggak merokok," kata suami artis peran Dewi Rezer tersebut.

Kata Marcelino, koleksi komik yang paling lama dimilikinya itu keluaran sekitar 1960-an. Saat itu, ia membelinya masih sangat murah dari seorang kerabatnya.

"Saya puny yang 60-an. Masih murah, kalau sekarang mungkin sudah jutaan," ucap dia.

Meski harga komik lawas yang dia koleksi sudah melambung tinggi, agaknya Marcelino enggan melepas komik-komik kesayangannya.

"Sayang aja, bisa buat investasi ke depannya lagi aja," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.