Shu Watanabe Sempat Khawatir 'Shooting' di Indonesia

Kompas.com - 23/03/2016, 19:43 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Jepang, Shu Watanabe (24), mengaku sempat merasa khawatir menjalani shooting film televisi When You Wish Upon a Sakura di Indonesia.

"Awalnya saya sedikit cemas shooting di Indonesia karena perbedaan bahasa," ucapnya dalam bahasa Jepang, usai konferensi pers FTV When You Wish Upon a Sakura di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Namun, setelah menjalani proses pengambilan gambar di Yogyakarta pada Februari lalu, Shu justru merasa senang. Sebab menurut dia, orang-orang Indonesia sangat ramah.

"Ternyata orang-orangnya baik," ucapnya lagi sambil tersenyum.

Satu hal yang membuat pemeran karakter Kamen Raider OOO ini merasa nyaman saat shooting di Yogyakarta adalah suasana tradisionalnya.

"Budaya Jogja sangat kental. Saya sendiri berasal dari daerah juga, kampung, bukan kota besar seperti Tokyo. Jadi suasana Jogja familiar buat saya. Suasana yang merakyat," kata Shu.

"Jogja cuacanya hangat. Demikian juga masyarakatnya. Saya suka sekali Yogyakarta," tambahnya.

Dalam FTV When You Wish Upon a Sakura, Shu Watanabe memerankan karakter Ryo Igawa, seorang editor komik untuk anak laki-laki di Jepang.

Sementara lawan mainnya adalah artis peran Chelsea Islan yang memainkan karakter gadis Yogyakarta bernama Elliana Saraswati. Gadis itu memiliki mimpi ke Jepang karena sebuah lukisan bunga sakura milik neneknya.

FTV ini sendiri merupakan kerja sama antara rumah produksi Indonesia DNA dengan Fuji Television Network dari Jepang dan akan tayang di beberapa televisi kabel pada 25 - 26 April 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.