Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Promosi Indonesia

Kompas.com - 26/03/2016, 17:19 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil dalam film televisi produksi kerja sama Indonesia dan Jepang, When You Wish Upon A Sakura, bagi artis film Chelsea Islan (20) adalah kesempatan besar untuk mempromosikan kedua negara, terutama Indonesia.

Di film itu, Chelsea berperan sebagai Elly alias Elliana Saraswati dengan lawan main aktor Jepang, Shu Watanabe (24), yang menjadi Ryo Igawa.

"Pengambilan gambar film ini di beberapa tempat menarik, salah satunya di halaman Candi Prambanan. Shu juga senang sekali dapat datang ke Yogyakarta dan melihat candi yang tidak ada di Jepang. Semoga makin banyak orang Jepang yang tertarik datang ke Indonesia," kata Chelsea saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/3) lalu.

Shooting berlangsung Februari lalu di Yogyakarta dan Tokyo.

"Kami berdingin-dingin di Menara Tokyo yang saat itu masih musim dingin. Saya belajar banyak dari para pekerja film Jepang. Misalnya, mereka selalu tepat waktu, selalu berlatih adegan sebelum shooting. Tiap kali istirahat, mereka tetap sibuk membaca skenario. Saat bekerja, mereka selalu dalam mood kerja," ujar Chelsea.

Perempuan ini telah membintangi sejumlah film, antara lain Street Society, Dibalik 98, Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan Rudy Habibie. Dalam film terbaru When You Wish Upon A Sakura ini, Chelsea sangat gembira dapat berpartisipasi di satu karya yang melibatkan kerja sama dua negara.

"Saya baru pertama kali tampil di film kerja sama seperti ini. Pengalaman menyenangkan," ujarnya riang. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com