Seperti Apa Ujian Akhir Maudy Ayunda di University of Oxford?

Kompas.com - 01/04/2016, 12:33 WIB
Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda diabadikan dalam peluncuran single 'Jakarta Ramai' di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda diabadikan dalam peluncuran single 'Jakarta Ramai' di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda (21), yang mendalami ilmu ekonomi dan politik di University of Oxford, Inggris, akan menghadapi ujian akhir kira-kira sebulan lagi.

Seperti apa ujian yang menentukan kelulusannya dari universitas bergengsi itu?

"Dalam tiga jam, harus nulis delapan paper," kata Maudy di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Sejak dua bulan silam, pemeran utama film Perahu Kertas itu telah menyiapkan berbagai bahan ujian mengenai beberapa topik, dari ekonomi di negara berkembang hingga teori politik.

"Ujian ini a big deal, doakan ya," pintanya.

Maudy tak sabar ingin segera menyelesaikan pendidikannya di universitas yang juga menjadi tempat belajar mantan presiden AS Bill Clinton tersebut.

Alasannya, ia rindu Tanah Air.

Perempuan yang baru didapuk menjadi brand ambassador salah satu produk kecantikan global itu juga tak sabar menjalani berbagai proyek menarik setelah kelulusannya.

Ia berjanji akan kembali aktif berkarya di bidang film dan musik.

"Sekarang aku lagi nulis lagu," ujarnya. (Nanien Yuniar/Ruslan Burhani)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.