Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tania Gunadi dari Indonesia Main Seri Komedi TV Bareng Nick Nolte dan Sheila Ward

Kompas.com - 01/04/2016, 21:03 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis peran Tania Gunadi (32) dari Indonesia terpilih untuk membintangi seri komedi televisi AS berjudul Graves.

Ia akan beradu akting dengan seorang aktor pemenang Academy Awards dalam seri yang akan ditayangkan mulai September itu.

"Aku dapat serial baru untuk Lions Gate, untuk (saluran) Epix. Nick Nolte main jadi mantan presiden, Sheila Ward main jadi mantan ibu negara, dan aku main jadi asisten Sheila Ward. Kami sudah shooting 10 episode di Albuquerque (New Mexico)," ujarnya kepada VOA.

Dalam Graves, Tania berperan sebagai Summer, asisten pribadi yang kompeten tetapi berkepribadian kaku, jauh berbeda dengan karakter asli Tania, yang sangat ramah dan enerjik.

Karakter Tania, yang periang, tergambarkan lewat beberapa tokoh kartun yang pernah disuarakannya.

Salah satunya, Sashi dalam seri Penn Zero: Part Time Hero, yang sedang ditayangkan di AS oleh saluran DisneyXD.

Produser eksekutif Sam Levine mengatakan bahwa suara dan karakter Tania paling cocok untuk peran tersebut.
 
"Kami melakukan audisi dan mendengarkan banyak orang. Suara dan sikap Tania sangat bagus. Dari semua peserta yang mengikuti audisi, hanya Tania yang punya kemampuan yang pas," terang Levine.

Tania telah berkarier dalam industri hiburan di AS sejak 2001, dengan membintangi sejumlah iklan, film, dan seri televisi.

Perempuan kelahiran Bandung, 29 Juli 1983, ini mengatakan bahwa ia sangat mencintai pekerjaannya.

"Aku merasa ini adalah pekerjaan yang paling asyik. Sebagai aktor kita memainkan berbagai macam peran. Sangat menyenangkan dan sekaligus bisa mendapat penghasilan," ujarnya.

Bagi Tania, industri hiburan Hollywood memberinya banyak peluang.

Ia pun menepis anggapan bahwa industri hiburan AS itu diskriminatif terhadap kaum minoritas dan perempuan.

"Terus terang aku tidak merasa sama sekali. Justru merasa kebalikan dari diskriminasi. Malahan banyak peran-peran untuk perempuan atau orang Asia," tuturnya.

"Aku audisi suara bisa tiga-empat kali sehari, audisi untuk film dan televisi tiga-empat kali seminggu. Aku banyak mendapatkan pekerjaan, berarti banyak peluang buat aku," tuturnya lagi.

Sederetan pekerjaan memang sudah menantinya tahun ini.

Selain mengisi suara karakter, Tania juga akan membintangi sebuah iklan perusahaan ritel terkemuka di AS. (Vina Mubtadi, Naratama Rukmananda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com