Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Anak DARR Dua "Bikin Konser"

Kompas.com - 02/04/2016, 10:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tujuh anak Di Atas Rata-rata (DARR) generasi dua terlihat bersemangat ketika menceritakan tentang konser DARR 2: Bikin Konser dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Ada Kafin, Lyodra, Raffi Sudiraman, Oliv & Ola, Nada, dan Shaquillah. Di samping mereka duduk ayah dan anak, Erwin dan Gita Gutawa, produser yang menangani mereka.

Erwin menjelaskan bahwa konser DARR berkonsep semi musikal dengan cerita tentang kesibukan di balik layar sebuah konser musik.

Konser ini bakal digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016).

Tak hanya sekali, ketujuh anak hebat itu nantinya tampil dua kali. Pertama pukul 15.00 WIB dan kedua pukul 19.00 WIB.

"Formatnya semi musikal. Nanti ada 16 lagu," kata Erwin saat itu.

Enam tema tata panggung

"Aku duduk di perahu dan banyak suasana alam," tutur Nada, salah seorang anak Di Atas Rata-rata (DARR) generasi dua, menceritakan konsep penampilannya.

Bukan hanya Nada, ada Shaquilla, Raffi Sudirman, Oliv & Ola, Kafin dan Lyodra yang memiliki tema berbeda-beda untuk aksi panggung mereka hari ini.

Kata Erwin, akan ada enam kali pergantian tata panggung selama konser itu berlangsung. Itu disesuaikan dengan karakter musik setiap anak DARR dua.

Tema teater ala Broadway untuk Oliv & Ola, latar negeri dongeng bagi Shaquilla, serta konsep urban pop untuk Raffi Sudirman.

Beda lagi dengan Lyodra yang mengatakan penampilannya akan megah layaknya penyanyi AS idolanya, Beyonce. Sementara Kafin ingin aksi panggungnya sangat jazzy.

Soal kostum, ketujuh anak ini pun mengenakan busana beragam. Nada mengaku nantinya ia memakai pakaian tradisional Melayu, Lembak.

Oliv & Ola bernuansa pop art, Kafin tampil formal. Sedangkan yang lain masih menutup rapat gaya berpakaian mereka dalam konser nanti.

Serba anak-anak

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com