Eva Celia Penggerak SDG

Kompas.com - 02/04/2016, 15:19 WIB
Eva Celia diabadikan usai berbincang dengan media Kelompok Kompas Gramedia, di Studio Orange KompasTV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAEva Celia diabadikan usai berbincang dengan media Kelompok Kompas Gramedia, di Studio Orange KompasTV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris muda dan penyanyi jazz Eva Celia ditunjuk Program Pembangunan PBB (UNDP) sebagai Penggerak Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) untuk Indonesia, pekan lalu.

Eva diharapkan dapat membantu menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya SDG sebagai agenda global untuk mengurangi kemiskinan.

Penyanyi berusia 23 tahun yang bermain dalam film Pendekar Tongkat Emas dan Adriana itu secara khusus akan mempromosikan inisiatif UNDP Indonesia di Sumba Timur berupa pembangunan pompa air bersih bertenaga surya untuk komunitas yang selama ini kekurangan air bersih.

"Saya sangat senang dan tersanjung dapat dipercaya. SDG berpusat pada manusia, seperti saya dan Anda. Sudah saatnya setiap anak-anak, perempuan dan laki-laki, di Indonesia memahami pentingnya agenda anti kemiskinan ini karena setiap warga negara berhak mendapatkan hidup yang sehat dan layak," ujar Eva.

Eva juga akan mendukung usaha UNDP Indonesia mengampanyekan pentingnya SDG melalui media sosial dan partisipasi publik. Ia memulai dengan kampanye penggalangan dana bertema "Bring Water for Life" melalui kitabisa.com/bringwaterforlife.

Penunjukan Celia bersamaan dengan dimulainya kampanye crowdfunding UNDP Indonesia yang akan berjalan selama dua bulan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan air bersih bagi 500-an warga Desa Napu, Sumba Timur.

Kampanye "Bring Water for Life" dimulai pada 22 Maret untuk memperingati Hari Air Sedunia. (ELN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.