Petra Sihombing dan Lagu yang Enak Didengar

Kompas.com - 05/04/2016, 21:09 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Terpilih untuk menyanyi dalam album kompilasi Melody Chrisye, penyanyi Petra Sihombing (23) mengaku gembira. Ia juga merasa beruntung. Namun, dia menghadapi dilema ketika dihadapkan pada dua lagu pilihan.

"Salah satunya lagu 'Pagi' yang pernah dinyanyikan Tika Bisono sebelum Chrisye menyanyikannya. Saya tanya ke teman-teman saya, ternyata mereka tidak tahu lagu tersebut," tutur Petra saat jumpa pers peluncuran album persembahan Melody Chrisye di Kemang, Jakarta, pekan lalu.

Meski kini banyak anak muda yang tidak akrab lagi dengan lagu-lagu Chrisye, Petra menilai lagu-lagu penyanyi legendaris tersebut enak didengar. Liriknya sederhana, tetapi bermakna dalam. Seperti lagu "Pagi" karya Chrisye dan Adjie Soetama.

"Lagu 'Pagi' enak didengar dan memberi semangat," kata Petra yang semula sangat gugup dan kewalahan melantunkan ulang lagu tersebut.

Petra juga membuat beberapa perubahan dalam menyanyikan lagu itu.

"Versi saya lebih singkat, sekitar tiga menit, agar lebih mengena untuk masa sekarang," ujar pelantun "Di Hatiku", "Inilah Cintaku", dan "Mine" itu.

Meski tak mendendangkan lagu tersebut sama persis dengan versi Chrisye, Petra berusaha tidak menghilangkan esensi Chrisye di dalam lagu itu. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 5 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Lagu yang Enak Didengar".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.