Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aming Tak Percaya Rachel Maryam Salah Gunakan Jabatan

Kompas.com - 06/04/2016, 09:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Aming tak percaya sahabatnya, Rachel Maryam, dianggap telah menyalahgunakan jabatannya sebagai anggota DPR untuk berlibur ke Paris.

Rachel diketahui mengirimkan surat kepada Kedutaan Besar Indonesia di Perancis agar menyediakan transportasi untuknya dan keluarga saat berada di Paris pada 20-24 Maret 2016.

"Hah? Baru denger, kayaknya enggak deh," tuturnya di sela pemutaran perdana film Gila Jiwa di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016) malam.

Ia mengatakan, sempat mendengar ada pejabat negara yang meminta pelayanan dan fasilitas kepada Kedubes RI di suatu negara untuk keluarganya.

Namun, Aming tak yakin Rachel juga melakukan hal serupa. Lagipula yang ia ketahui hanya sahabatnya itu beberapa waktu lalu mengajaknya liburan ke Jerman bertemu sanak saudara di sana, bukan ke Paris.

"Yang saya tau bukan Rachel. Bukan Rachel. Setahu saya Rachel jalan-jalan itu buat ketemu keluarga," ucapnya.

"Enggak (ada perubahan pada Rachel). Biasa aja, ngerjain sesuai jalurnya. Banyak orang yang bilang berubah. Kalau dari saya mah biasa-biasa aja, kalau buat saya dia bukan sahabat aja, udah kayak saudara sendiri, keluarga sendiri. Kalau ada apa-apa juga pasti cerita," imbuh Aming.

Diberitakan sebelumnya, Rachel Maryam mengaku telah mengirimkan surat kepada Kedutaan Besar Indonesia di Perancis perihal permintaan transportasi.

[Baca: Ini Penjelasan Rachel Maryam soal Permintaan Fasilitas di Paris kepada KBRI]

Namun, Rachel mengaku membayar sendiri jasa transportasi yang disediakan KBRI Perancis tersebut. Dia menilai, apa yang dilakukannya tidak melanggar aturan apa pun.

"Ya enggaklah, melanggar yang mana? Kan boleh dong sebagai warga negara Indonesia saya minta bantuan KBRI," kata politisi partai Gerindra itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com