Stuart dan Risty Pilih KPAI sebagai Mediator

Kompas.com - 06/04/2016, 18:12 WIB
Stuart Collin bersama kuasa hukumnya mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANStuart Collin bersama kuasa hukumnya mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, mantan pasangan suami istri artis peran Stuart Collin dan Risty Tagor resmi memilih lembaganya untuk menengahi penyelesaian hak asuh anak.

Diketahui, Stuart mengadu ke KPAI lantaran merasa kesulitan untuk menemui anaknya. Ia pun juga belum menemukan titik temu terkait pengurusan anak dengan mantan istrinya itu setelah bercerai.

"Jadi ada mediasi atau lewat jalur hukum untuk penyelesaian. Namun, mereka sepakat menyerahkan lewat jalur mediasi yang ditengahi oleh KPAI," ujar Asrorun kepada wartawan di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016).

Untuk itu, kata Asrorun, selanjutnya KPAI akan segera melakukan proses pertemuan kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Langkahnya kami akan melakukan proses pertemuan kedua belah pihak, bagaimana ke depannya," kata dia.

"Tapi sebelum proses itu terjadi, kami akan melakukan visitasi. Itu untuk menentukan roadmap dalam kesepakatan pada mediasi tersebut," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.