KPAI Kunjungi Rumah Risty Tagor

Kompas.com - 12/04/2016, 19:45 WIB
Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh mendatangi kediaman artis peran Risty Tagor, di Jalan Bima Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (12/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh mendatangi kediaman artis peran Risty Tagor, di Jalan Bima Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (12/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyambangi kediaman artis peran Risty Tagor di Jalan Bima Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Kedatangan KPAI tersebut untuk melihat kondisi anak dan lingkungan keluarga terkait laporan mantan suami Risty, Stuart Collin, yang mengaku sulit menemui anak kandungnya setelah bercerai.

Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, timnya menemukan beberapa hal setelah melihat kondisi rumah Risty.

"Kami hari ini memastikan kondisi. Faktanya hak asuh di ibu, dari sisi aktivitas yang kami saksikan hak dasar anak terpenuhi seperti ASI (air susu ibu) dan tumbuh kembang anak," kata Asrorun kepada wartawan setelah keluar dari kediaman Risty.

Sehingga, menurut dia, untuk sementara ini belum ada dasar yang kuat untuk bisa mengalihkan hak asukh ke Stuart.

Terkait kasus trauma putra Risty dari pernikahannya dengan artis Rifky Balweel, Asrorun mengatakan, perlu ada pembatasan dengan Stuart.

Sebab, kata Asrorun, meskipun anak dari pernikahannya tersebut trauma kepada Stuart, hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan Risty untuk melarang Stuart bertemu anak biologisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sampaikan tadi kepada Risty, status Bapak tidak bisa dicabut dari hidup anak," ujarnya.

"Yang kami tanamkan adalah ikhtiar normalisasi, akses bertemu dan komunikasi bisa normal kembali. Ikhtiar normalisasi untuk pertumbuhan anak dengan baik."

Sementara itu, Risty tak bersedia diwawancara terkait dengan kedatangan KPAI tersebut. Ia pun langsung menutup pintu rumahnya setelah tim dari pihak KPAI keluar rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.