Shah Rukh Khan: Tak Lagi Harus Ada Tari dan Lagu dalam Film India

Kompas.com - 14/04/2016, 13:37 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com — Industri film India atau Bollywood berubah. Film mereka tak lagi harus berisi adegan tari dan lagu untuk bisa disukai banyak penonton. Pendapat itu disampaikan superstar Bollywood, Shah Rukh Khan (50).

Khan mengatakan kepada Reuters bahwa lagu tema film Fan tidak muncul dalam film yang dibintanginya tersebut. Lagu itu digunakan untuk trailer film tersebut saja.

"Sineas muda dan semua orang tahu hal itu, Anda tahu, kami tidak lagi harus memasukkan lagu dalam film," tutur Khan, yang berada di London, Inggris, untuk mempromosikan Fan.

"Saya tidak berpikir bahwa itu (lagu dan tari) akan hilang (sama sekali). Butuh waktu lama untuk menghilangkan lagu-lagu dari film kami, tetapi tiap film akan memiliki kebutuhan yang berbeda," tuturnya lagi.

Film Bollywood biasanya memiliki musik ilustrasi yang rumit. Jarang, sineas tidak memasukkan adegan tari serta lagu dalam film itu.

Sebagian keberhasilan film Bollywood bergantung pada musik ketimbang plot cerita.

Fan, yang dirilis secara global pada Jumat (15/4/2016), memperlihatkan bahwa Khan menjiwai dua perannya, yakni sebagai seorang penggemar yang mirip dengan bintang film idolanya.

Pada Rabu (13/4/2016), Khan memperlihatkan patung lilinnya yang didandani seperti tokoh penggemar itu, Gaurav, di Museum Madame Tussauds, London.

Ketika ditanya apakah ia pernah bertemu dengan orang yang mirip dengannya, Khan mengatakan bahwa banyak penggemarnya yang berdandan seperti dirinya.

"Saya pria yang biasa saja. Banyak orang yang berdandan seperti saya, dan mereka semua mengenakan kacamata hitam. Jadi, mereka mirip dan berbicara seperti saya, dalam Kalkutta," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.