Ini Alasan "AADC? 2" Tayang Perdana di Yogyakarta

Kompas.com - 22/04/2016, 19:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Penayangan perdana film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) akan digelar dengan cara yang tidak biasa.

Sebab, tidak seperti film-film nasional pada umumnya yang ditayangkan perdana dengan gala premier di Jakarta, penayangan AADC? 2 akan dilakukan di Yogyakarta pada Sabtu, 23 April 2016. Mengapa?

Sang produser, Mira Lesmana, mengungkapkan alasannya.

"Kayaknya seru. Di Jakarta, premier bisa 10 kali per bulan, sudah jadi rutinitas yang kayaknya tidak menjadi perayaan lagi," kata Mira dalam konferensi pers di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta, Jumat (22/4/2016) sore.

Selain itu, masih kata Mira, faktor 70 persen pengambilan gambar AADC? 2 di Yogyakarta ikut memengaruhi alasan tempat pemutaran sekuel yang dibuat setelah 14 tahun berselang sejak film pertamanya ini dirilis.

Mira menambahkan, Kota Gudeg juga memiliki kedekatan pribadi dengannya dan sutradara Riri Riza selama lima tahun terakhir.

"Jadi, kami ingin merayakannya dengan masyarakat Yogya. Punya sahabat di Yogya. Tempatnya asyik," tuturnya.

Riri menimpali, Yogyakarta dianggapnya sebagai salah satu kota yang penting dalam perfilman Indonesia saat ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya sineas yang berkarya di Ibu Kota.

"Ini bisa jadi sebuah sentuhan lain dari AADC? 2 dengan membukanya di sini. Banyak kegiatan keren juga di sini. Jadinya, kami ingin punya keriaan yang modelnya berbeda daripada premier yang biasanya di Jakarta. Ini film ke-14 kami, dan yang lain premier-nya di Jakarta," kata Riri.

"Namun, kalau sudah nonton filmnya, akan memahami koneksinya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.