Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan "AADC? 2" Tayang Perdana di Yogyakarta

Kompas.com - 22/04/2016, 19:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Penayangan perdana film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) akan digelar dengan cara yang tidak biasa.

Sebab, tidak seperti film-film nasional pada umumnya yang ditayangkan perdana dengan gala premier di Jakarta, penayangan AADC? 2 akan dilakukan di Yogyakarta pada Sabtu, 23 April 2016. Mengapa?

Sang produser, Mira Lesmana, mengungkapkan alasannya.

"Kayaknya seru. Di Jakarta, premier bisa 10 kali per bulan, sudah jadi rutinitas yang kayaknya tidak menjadi perayaan lagi," kata Mira dalam konferensi pers di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta, Jumat (22/4/2016) sore.

Selain itu, masih kata Mira, faktor 70 persen pengambilan gambar AADC? 2 di Yogyakarta ikut memengaruhi alasan tempat pemutaran sekuel yang dibuat setelah 14 tahun berselang sejak film pertamanya ini dirilis.

Mira menambahkan, Kota Gudeg juga memiliki kedekatan pribadi dengannya dan sutradara Riri Riza selama lima tahun terakhir.

"Jadi, kami ingin merayakannya dengan masyarakat Yogya. Punya sahabat di Yogya. Tempatnya asyik," tuturnya.

Riri menimpali, Yogyakarta dianggapnya sebagai salah satu kota yang penting dalam perfilman Indonesia saat ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya sineas yang berkarya di Ibu Kota.

"Ini bisa jadi sebuah sentuhan lain dari AADC? 2 dengan membukanya di sini. Banyak kegiatan keren juga di sini. Jadinya, kami ingin punya keriaan yang modelnya berbeda daripada premier yang biasanya di Jakarta. Ini film ke-14 kami, dan yang lain premier-nya di Jakarta," kata Riri.

"Namun, kalau sudah nonton filmnya, akan memahami koneksinya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com