Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy: Baru Lima Lembar, Saya Sudah Tertantang

Kompas.com - 26/04/2016, 20:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Timothy mengungkapkan kali pertama membaca naskah awal proyek bakal film Marlina The Murderer in Four Acts, ia langsung merasa tertantang.

"Pas pertama kali baca lima lembar sinopsis aja, saya sudah tertantang untuk bisa main di film ini dengan baik," ujarnya dalam wawancara di Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2016) sore.

Bukan hanya itu, ibu satu anak ini juga merasa gugup saat sang sutradara, Mouly Surya, memilihnya menjadi bintang utama.

Namun, perasaan itu tak lantas membuatnya terbebani untuk memerankan karakter Marlina, seorang janda di Pulau Sumba yang memenggal kepala perampok yang menyambangi rumahnya.

"Enggak beban sih karena nantinya malah memengaruhi saya dalam proses shooting. Saya lebih konsentrasi reading dan pendalaman karakter," ucapnya.

Marsha mengatakan sebelum menjalani proses pengambilan gambar di Pulau Sumba pada Agustus hingga September 2016 mendatang, ia terlebih dulu akan menjalani tahap reading seperti pada umumnya.

"Ada acting coach, direct coach. Untuk mendalami karakter perempuan ini nanti ke Sumba untuk lihat bagaimana secara real Sumba, merasakan alamnya, culture secara real," ujar Marsha.

"Kepribadian masyarakat di sana terbentuk karena kultur dan tuntutan hidup. Untuk mereka biasa, tapi kalau untuk kita di sini wow sangat luar biasa. Makanya itu yang sedang kami pelajari sama-sama untuk menghidupkan karakter Marlina," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com