Puisi-puisi Chairil Anwar Pun Dijadikan Nyanyian Seriosa oleh Christopher Abimanyu

Kompas.com - 27/04/2016, 11:23 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagaimana jadinya jika puisi-puisi karya Chairil Anwar disuguhkan menjadi nyanyian seriosa? Penyanyi tenor Christopher Abimanyu menyajikan musikalisasi puisi-puisi itu dalam pentas Puisi Bernyanyi di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/4/2016) malam.

Pertama, Christopher menyanyikan puisi Chairil yang berjudul Aku.

 

"Kalau sampai waktuku, ku mau tak seorang kan merayu, tidak juga kau," lantun pria berkacamata itu dengan suara tenornya.

Denting piano mengiringi penampilan penyanyi kelahiran Bandung ini. Suaranya menggelegar memenuhi ruang tempat acara diadakan.

Selanjutnya, Christopher menyanyikan puisi Cintaku Jauh di Pulau, juga karya Chairil. Komposisi musiknya dicipta oleh FX Sutopo.

Selain dua puisi karya Chairil tersebut, Christopher juga menyanyikan Puisi Rumah Bambu karya Kirdjomutjo.

"Di sini kutemukan kau. Di sini kutemukan daku. Di sini kutemukan hati," lantun Christopher, yang disambut riuh tepuk tangan para penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.