Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Rocket Rockers Dapatkan Kesempatan ke AS

Kompas.com - 09/05/2016, 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Agustus 2016, band Rocket Rockers akan manggung di AS.

Para personel band itu, yang Hai temui di @america, Pacific Place, SBD, Jakarta, pada Jumat malam lalu (6/5/2016), memberi tiga kunci keberhasilan mereka mendapatkan kesempatan tampil di New York dan Pennsylvania itu.

Pertama, Bhisma, pemain bas, yang berbicara.

"Rajin-rajin browsing festival musik di luar, karena banyak banget dari mereka yang memberikan kesempatan buat band-band dari berbagai negara untuk tampil," ucapnya.

"Nah, Rocket Rockers syukurnya tembus setelah memasukkan beberapa demo lagu ke pihak penyelenggara," lanjutnya.

Lalu, giliran Aska, vokalis, yang membeberkan. Menurut ia, menjadi "banci tampil" di media sosial itu perlu dan menjadi salah satu hal yang dinilai oleh penyelenggara.

Kok bisa, ya?

"Gini, pihak penyelenggara itu enggak menilai hanya dari bagus atau enggak demo yang dikirim, tapi dilihat juga seberapa besar band tersebut di negaranya," kata Aska.

"Nah, untungnya kami memanfaatkan banget medsos. Dengan followers yang lumayan banyak dan subscribers juga yang lumayan di YouTube, jadinya kami dipilih sama mereka," katanya juga.

Terakhir, giliran Lowpe, gitaris, yang angkat bicara. Menurut ia, nama band berpengaruh terhadap penilaian penyelenggara. Kuncinya ada di jumlah pencarian di Google dan YouTube.

"Nama band kami Rocket Rockers, nah kalau orang kita (Indonesia) udah tahu kalau itu band. Nah, yang dari luar negeri, kan enggak tahu, mereka awalnya cuma ngetik 'Rocket' atau 'Rockers' dan keluarlah kami ha ha. Jadi, saat dilihat di Google Analytics, pencari keyword 'Rocket Rockers' paling banyak dari Amerika Serikat dan Jepang, di luar Indonesia tentunya, ya," tutur Lowpe. (Luqman Hidayat/Dosir Wers)

Baca artikel aslinya di hai-online.com dengan judul "Kunci Sukses Rocket Rockers Terbang ke Amerika Serikat".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com