Kunci Rocket Rockers Dapatkan Kesempatan ke AS

Kompas.com - 09/05/2016, 12:40 WIB
Band Rocket Rockers, yang terdiri dari (kiri ke kanan) Aska (gitar, voval), Bhisma (bas), Samuel (pemain gitar tambahan), dan Ozom (drum), tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang K-Akustik, di kantor rumah produksi Sinergi, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015). KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESBand Rocket Rockers, yang terdiri dari (kiri ke kanan) Aska (gitar, voval), Bhisma (bas), Samuel (pemain gitar tambahan), dan Ozom (drum), tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang K-Akustik, di kantor rumah produksi Sinergi, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Agustus 2016, band Rocket Rockers akan manggung di AS.

Para personel band itu, yang Hai temui di @america, Pacific Place, SBD, Jakarta, pada Jumat malam lalu (6/5/2016), memberi tiga kunci keberhasilan mereka mendapatkan kesempatan tampil di New York dan Pennsylvania itu.

Pertama, Bhisma, pemain bas, yang berbicara.

"Rajin-rajin browsing festival musik di luar, karena banyak banget dari mereka yang memberikan kesempatan buat band-band dari berbagai negara untuk tampil," ucapnya.

"Nah, Rocket Rockers syukurnya tembus setelah memasukkan beberapa demo lagu ke pihak penyelenggara," lanjutnya.

Lalu, giliran Aska, vokalis, yang membeberkan. Menurut ia, menjadi "banci tampil" di media sosial itu perlu dan menjadi salah satu hal yang dinilai oleh penyelenggara.

Kok bisa, ya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gini, pihak penyelenggara itu enggak menilai hanya dari bagus atau enggak demo yang dikirim, tapi dilihat juga seberapa besar band tersebut di negaranya," kata Aska.

"Nah, untungnya kami memanfaatkan banget medsos. Dengan followers yang lumayan banyak dan subscribers juga yang lumayan di YouTube, jadinya kami dipilih sama mereka," katanya juga.

Terakhir, giliran Lowpe, gitaris, yang angkat bicara. Menurut ia, nama band berpengaruh terhadap penilaian penyelenggara. Kuncinya ada di jumlah pencarian di Google dan YouTube.

"Nama band kami Rocket Rockers, nah kalau orang kita (Indonesia) udah tahu kalau itu band. Nah, yang dari luar negeri, kan enggak tahu, mereka awalnya cuma ngetik 'Rocket' atau 'Rockers' dan keluarlah kami ha ha. Jadi, saat dilihat di Google Analytics, pencari keyword 'Rocket Rockers' paling banyak dari Amerika Serikat dan Jepang, di luar Indonesia tentunya, ya," tutur Lowpe. (Luqman Hidayat/Dosir Wers)

Baca artikel aslinya di hai-online.com dengan judul "Kunci Sukses Rocket Rockers Terbang ke Amerika Serikat".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.