Dwiki Dharmawan Tertarik Tonton Konser Joey Alexander di Jakarta

Kompas.com - 10/05/2016, 20:55 WIB
Dwiki Dharmawan usai konferensi pers Jazzphoria di Motion Blue, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDwiki Dharmawan usai konferensi pers Jazzphoria di Motion Blue, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pianis jazz kenamaan Dwiki Dharmawan (49), mengaku tertarik menghadiri konser pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22 Mei 2016.

"Kalau saya tidak sedang dalam tur, saya akan hadir di konsernya. Saya coba hadir," ucap Dwiki kepada Kompas.com di Motion Blue, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016) malam.

Suami vokalis Ita Purnamasari ini mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Joey di kancah musik internasional.

Pertama, Joey meraih dua nominasi Grammy Awards 2016 kategori musik jazz dan menjadi musisi Indonesia pertama yang mendapat kesempatan tampil di panggung perhelatan tersebut.

Yang kedua, baru-baru ini Joey unjuk kebolehan di depan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Gedung Putih. Dalam International Jazz Day itu Joey bersanding dengan musisi jazz kenamaan dunia.

"Menurut saya itu membanggakan seorang anak muda Indonesia langsung dikenal dunia. Kemarin dia main di International Jazz Day di depan Obama di White House dengan Wayne Shorter dan Herbie Hancock. Luar biasa, itu menunjukkan bahwa Indonesia itu sangat talented," ucap Dwiki.

Sebagai informasi, Joey yang merupakan nominator termuda di ajang penghargaan bergengsi Grammy tahun ini. Di Indonesia nanti, Joey dijadwalkan tampil trio bersama pemain drum legendaris, Jeff "Tain" Watts dan Dan Chmielinski pada contra bass.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.