Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwiki Dharmawan Tertarik Tonton Konser Joey Alexander di Jakarta

Kompas.com - 10/05/2016, 20:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pianis jazz kenamaan Dwiki Dharmawan (49), mengaku tertarik menghadiri konser pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22 Mei 2016.

"Kalau saya tidak sedang dalam tur, saya akan hadir di konsernya. Saya coba hadir," ucap Dwiki kepada Kompas.com di Motion Blue, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016) malam.

Suami vokalis Ita Purnamasari ini mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Joey di kancah musik internasional.

Pertama, Joey meraih dua nominasi Grammy Awards 2016 kategori musik jazz dan menjadi musisi Indonesia pertama yang mendapat kesempatan tampil di panggung perhelatan tersebut.

Yang kedua, baru-baru ini Joey unjuk kebolehan di depan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Gedung Putih. Dalam International Jazz Day itu Joey bersanding dengan musisi jazz kenamaan dunia.

"Menurut saya itu membanggakan seorang anak muda Indonesia langsung dikenal dunia. Kemarin dia main di International Jazz Day di depan Obama di White House dengan Wayne Shorter dan Herbie Hancock. Luar biasa, itu menunjukkan bahwa Indonesia itu sangat talented," ucap Dwiki.

Sebagai informasi, Joey yang merupakan nominator termuda di ajang penghargaan bergengsi Grammy tahun ini. Di Indonesia nanti, Joey dijadwalkan tampil trio bersama pemain drum legendaris, Jeff "Tain" Watts dan Dan Chmielinski pada contra bass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com