Keluarga Ajukan Permohonan Rehabilitasi untuk Jupiter Fortissimo

Kompas.com - 12/05/2016, 13:28 WIB
Jupiter Fortissimo di BNN, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJupiter Fortissimo di BNN, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keluarga Jupiter Fortissimo mengajukan permohonan rehabilitasi narkoba untuk artis peran yang telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Jupiter menjalani assessment atau tes kadar kecanduan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (12/5/2016) siang ini.

"Dari Rabu lalu, pihak keluarga sudah ajukan permohonan rehabilitasi karena Jupiter kan korban, bukan pecandu," ucap kuasa hukum Jupiter, Fransisca Indah Sari, di BNN, Jakarta Timur.

Ia menambahkan, rehabilitasi juga merupakan keinginan Jupiter sendiri. Hasil tes BNN itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Polsek Taman Sari untuk mengabulkan atau tidak permohonan rehabilitasi itu.

"Assessment agar diberi izin akses agar bisa direhabilitasi," ucapnya.

"Keluarga Jupiter saat ini sudah mulai tenang. Biar dokter nanti putuskan apakah permohonan rehab itu diterima atau ditolak," kata Fransisca lagi.

Jupiter, yang bernama asli Jansen Talloga, ditangkap oleh penyidik Polsek Metro Tamansari di tempat karaoke di kawasan Mangga Besar, Selasa (10/5/2016). Polisi menyita sabut seberat 0,54 gram dari dalam tas Jupiter.

Ia pun digelandang ke Polsek Taman Sari bersama empat rekannya berinisial F, I, NA, dan MD. Polisi menjeratnya dengan pasal 114 dan 112 tentang narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X