Berawal dari Obrolan soal Alat Gitar, Lima Gitaris Bentuk Six Strings

Kompas.com - 12/05/2016, 19:42 WIB
Lima gitaris yang tergabung dalam Six Strings, yaitu (dari kanan ke kiri) Aria Baron Suprayogi, I Dewa Gede Budjana, Tohpati Ario Hutomo, Ibrahim Imran atau Baim, dan Eross Candra mengadakan jumpa pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan 17, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/5) petang. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANLima gitaris yang tergabung dalam Six Strings, yaitu (dari kanan ke kiri) Aria Baron Suprayogi, I Dewa Gede Budjana, Tohpati Ario Hutomo, Ibrahim Imran atau Baim, dan Eross Candra mengadakan jumpa pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan 17, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/5) petang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Berawal dari obrolan iseng soal alat gitar di sebuah grup Whatsapp, maka terbentuklah band Six Strings.

Band yang terdiri dari I Dewa Gede Budjana, Tohpati Ario Hutomo, Aria Baron Suprayogi, Ibrahim Imran atau Baim, dan Eross Candra itu unjuk kebolehan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan 17, Kamis (12/5/2016) pukul 19.30 malam ini.

"Sebenarnya kita sebelum memutuskan bentuk Six Strings ini, kami sering ngomongin belanja-belanja alat gitar. Lebih ke kayak geng. Tapi ada yang cetusin, udahlah kita buat album aja, jadilah Six Strings," kata Eross di BBJ, Kamis sore.

Eross mengatakan, grup Whatsaap tersebut "dihuni" oleh beberapa gitaris Indonesia. Namun, hanya mereka yang berniat membentuk band tersebut.

Six Strings kemudian meluncurkan album perdana yang diberi nama I Got Your Back pada tahun 2014.

Eross menuturkan, untuk aransemen musik, mereka menunjuk satu orang untuk setiap lagu.

"Harus ada satu leader-nya. Kayak album kemarin itu Tohpati yang direct. Kalau semua ego masing-masing enggak jadi. Kami harus percayain satu orang," ujarnya.

Mereka juga mengutamakan suasana kekeluargaan. Hal itulah yang menurut Eross membuat bisa mempertahankan kekompakan.

"Six String sudah kayak keluarga. Tidak hanya gitar yang diperbincangkan, kami juga ngomongin keluarga kayak anak-anak kami," kata Eross.

Di luar Six Strings, masing-masing personel juga menjadi anggota band lain. Seperti Dewa Budjana yang bergabung dengan band GIGI, dan Eross yang merupakan personel Sheila on 7.

Tampil di BBJ malam ini, Eross dan kawan-kawan akan melepas rindu setelah lama tidak bermain bareng.

"Malam ini kami mainnya dengan tema kangenan. Udah lama kami enggak main. Kami pada padat kan jadwalnya," kata Baim dalam jumpa pers di Ruang Serbaguna BBJ pada Kamis petang.

Ada lebih dari 12 lagu yang akan disuguhkan kelima pemain gitar tersebut. Sebagian besar diambil dari album I Got Your Back (2014), dan selebihnya dari luar album itu.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X