Titi Rajo Bintang Mengaku Pernah Alami Kekerasan

Kompas.com - 13/05/2016, 09:50 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pemain drum, Titi Rajo Bintang (35), mengaku juga pernah mengalami kekerasan, tetapi bukan secara fisik.

"Pengalaman pribadi sih ada, lebih ke kekerasan verbal," ujarnya saat menghadiri acara kampanye "Stop Violence with Art" di Erasmus Huis, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) malam.

Ia menuturkan, kali pertama bermain drum, banyak kawan lelaki yang menganggapnya remeh. Mereka kerap melontarkan kata-kata bernada melecehkan dan merendahkan.

"Aku juga pernah balap mobil, teman semuanya laki-laki. Mereka bilang, 'buat apa sih perempuan ikut, udahlah cuci piring aja di rumah'," kata mantan istri drummer senior, Aksan Sjuman, itu.

Namun, itu bisa dilaluinya dengan membuktikan bahwa ia bisa berprestasi walaupun ia seorang perempuan.

"Waktu aku ikut, dapat juara satu dan mereka keki banget semua. Aku bilang 'kalian banyak ngomong sih'," ujar ibu satu anak itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.