Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Sutradara Yakin Tak Akan Ada Kelanjutan Film "Space Jam"

Kompas.com - 13/05/2016, 19:40 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Aceshowbiz

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film Space Jam 2 telah merekrut sutradara dan penulis naskah. Namun, sebuah masalah baru pun diprediksi akan menjadi penghambat produksi film ini.

Joe Pytka, yang pernah menyutradarai film Space Jam pertama pada 1996 lalu, memprediksi bahwa sekuel film tersebut tak akan pernah terealisasi. Ini ia sampaikan saat melakukan wawancara dengan The Hollywood Reporter.

"Jangan lakukan itu. Sudah ditakdirkan (tak akan ada kelanjutannya)," kata Pytka.

Pytka punya alasan kuat mengapa dia menyarankan agar proses produksi Space Jam 2 dihentikan. Menurut dia, seri pertama film ini bisa sukses berkat keunikan para bintangnya yang dulu dikenal sebagai pemain basket tersohor.

Namun, dia melanjutkan, pada masa sekarang, NBA tidak memiliki banyak pemain bintang. Karena itu pula, Pytka cukup yakin bahwa menggarap sekuel Space Jam merupakan sebuah kesalahan.

"Michael Jordan adalah pemain bintang terbesar dalam sejarah planet ini," kata dia.

"Ketika kami mengerjakan Space Jam, keberuntungan sedang berpihak kepada kami karena pemain dan mantan pemain saat itu serba tersedia. Ada Larry Bird, Charles Barkley, Patrick Ewing.... Mereka semua sosok yang komplet untuk sebuah produksi film. Sementara itu, untuk saat ini, saya rasa tak ada seorang pun yang seperti itu."

Space Jam pertama yang dirilis pada 1996 silam berfokus pada cerita Jordan yang bergabung dengan tim basket karakter Looney Tunes. Mereka bertanding menghadapi alien yang mengancam kedamaian di muka Bumi.

Film ini meraih kesuksesan dengan meraup keuntungan 230,4 juta dollar AS di seluruh dunia.

Kabar terbaru, pebasket LeBron James sudah disiapkan untuk membintangi Space Jam 2. Sementara itu, menurut kabar lainnya, Justin Lin tengah bernegosiasi untuk bergabung sebagai orang yang bertanggung jawab di belakang kamera.

Adapun Andrew Dodge dan Alfredo Botello bakal dipercaya mengisi posisi penulis naskah.

Namun, sayangnya, sejauh ini belum ada kabar kapan Space Jam 2 akan dirilis. Beberapa pihak percaya bahwa tak lama lagi Bugs Bunny akan beraksi bersama LeBron James.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com