Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Dilarang Melucu di Film "Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara"

Kompas.com - 16/05/2016, 21:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Arie Kriting mendapat peringatan khusus dari Herwin Novianto, sutradara film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.

Herwin meminta Arie tidak melucu dan berkonsentrasi melakoni perannya dalam film drama tersebut.

"Pokoknya ketika diminta director, nanti adegannya drama ya. Kamu kondisinya seperti ini. Saya tawarkan punchline. Tapi enggak boleh sama sutradara," kata Arie di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016) malam.

"Saya bilang 'Pak ini bisa dibikin lucu nih, Pak'. Dijawab 'Tidak! Tidak! Jangan sekali-kali kamu buat lucu-lucu. Tahan dulu," sambung jebolan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV 2013 tersebut.

Arie mengatakan agak cukup sulit menjalani akting film drama. Sebab, dia terbiasa dengan genre laga dan juga komedi.

"Karena saya kan biasa di komedi. Jadi kalau disuruh mengantar drama, ya rasanya jadi sedikit agak berbeda. Dan belajar sih, saya sih coba lakukan saja. Karena perkara rasanya sampai ke penonton atau tidak kan kita lihat saja nanti," ujarnya.

Dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Arie berperan sebagai Pedro, warga Atambua yang menjadi penghubung Aisyah (Laudya Cynthia Bella) ketika mengajar sebagai guru sekolah dasar di Dusun Derok, pedalaman Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com