Dicela soal Belanja "Online", Isyana Sarasvati Beri Jawaban

Kompas.com - 19/05/2016, 15:30 WIB
Vokalis Isyana Sarasvati diabadikan ketika meluncurkan album perdananya yang bertajuk Explore! di Soehanna Hall, The Energy Building, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Isyana Sarasvati diabadikan ketika meluncurkan album perdananya yang bertajuk Explore! di Soehanna Hall, The Energy Building, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Isyana Sarasvati buka suara mengenai dirinya yang kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Perempuan kelahiran Bandung itu mengakui bahwa memang ia tak berani berbelanja di toko dunia maya.

"Berita soal aku gak berani belanja online memang benar," tulisnya dalam akun Twitter @isyanasarasvati, Kamis (19/5/2016).

"... kalau bukan di Tokopedia," tambahnya.

Pernyataan pelantun "Tetap Dalam Jiwa" itu kemudian kembali mengundang komentar dari netizen.

Beberapa di antara mereka memuji jawaban sang artis musik. Ada pula yang menudingnya tengah melakukan promosi. "Bisa aja nih cewek cantik," tulis seorang netizen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Beklah bentar lg juga orang-orang bakal lupa sama blundernya kamu," tulis yang lainnya.

Hingga kini Kompas.com belum berhasil menghubungi pihak Isyana.

Diketahui, alumnus Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, ini sempat dicela karena penyataannya yang dianggap bertolak belakang dengan tugasnya sebagai duta sebuah produk toko online.

Dalam pemberitaan dalam sebuah media cetak sebelumnya, Isyana mengaku tak pernah dan tak tertarik belanja online karena takut kecewa dengan produknya.

Ini bukan kali pertama nama Isyana menjadi perbincangan penghuni dunia maya. Sebelumnya, ia pernah dituding "mencomot" foto dari internet.

Atas kejadian itu, ia meminta maaf. "Mohon maaf atas tweet yang cereal, aku hanya mengikuti aturan dari salah satu tim iklan yang nyuruh posting sesuai kata2 dan gambarnya," tulisnya dalam akun @isyanasarasvati, Selasa (5/4/2016).

Ia beralasan tak mengetahui bahwa gambar sereal tersebut berasal dari salah satu situs internet.

"Dan ternyata gambar tersebut gambar diambil dari situs internet tanpa sepengetahuan aku, mohon maaf sekali lagi," tulisnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X