Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Gugup Berkolaborasi dengan Joey Alexander

Kompas.com - 23/05/2016, 09:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Dira Sugandi mengaku gugup untuk bernyanyi diiringi permainan piano pianis jazz muda, Joey Alexander, dalam konser yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016) malam. 

Ini ia ungkapkan sebelum berkolaborasi dengan Joey dan pemain bass Barry Likumahuwa membawakan lagu "Kicir Kicir", yang merupakan permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Rasanya sangat nervous," kata Dira di panggung. Padahal, Dira merupakan salah satu vokalis jazz kenamaan Indonesia yang sudah berkarier selama belasan tahun sejak 2000 lalu.

Rasa gugup itu muncul karena ini kali pertama ia berkolaborasi dengan Joey, pianis muda yang sudah diakui dunia.

"Ini pertama kali (kolaborasi dengan Joey). Bagi saya Joey bukan anak kecil yang bisa tembus musik dunia, tapi lebih dari itu," kata Dira yang malam itu mengenakan gaun putih.

Berbeda dengan rekannya Barry yang sudah sangat sering mengiringi Joey bermain piano. Bahkan sejak Joey belum berkarier di industri musik jazz Amerika Serikat.

"Sudah sering. Tapi yang ini spesial karena dia sekarang udah jago banget mainnya," ?ucap Barry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com