Dira Sugandi Gugup Berkolaborasi dengan Joey Alexander

Kompas.com - 23/05/2016, 09:45 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Dira Sugandi mengaku gugup untuk bernyanyi diiringi permainan piano pianis jazz muda, Joey Alexander, dalam konser yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016) malam. 

Ini ia ungkapkan sebelum berkolaborasi dengan Joey dan pemain bass Barry Likumahuwa membawakan lagu "Kicir Kicir", yang merupakan permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Rasanya sangat nervous," kata Dira di panggung. Padahal, Dira merupakan salah satu vokalis jazz kenamaan Indonesia yang sudah berkarier selama belasan tahun sejak 2000 lalu.

Rasa gugup itu muncul karena ini kali pertama ia berkolaborasi dengan Joey, pianis muda yang sudah diakui dunia.

"Ini pertama kali (kolaborasi dengan Joey). Bagi saya Joey bukan anak kecil yang bisa tembus musik dunia, tapi lebih dari itu," kata Dira yang malam itu mengenakan gaun putih.

Berbeda dengan rekannya Barry yang sudah sangat sering mengiringi Joey bermain piano. Bahkan sejak Joey belum berkarier di industri musik jazz Amerika Serikat.

"Sudah sering. Tapi yang ini spesial karena dia sekarang udah jago banget mainnya," ?ucap Barry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.