Reza Rahadian: "My Stupid Boss" Risiko Terbesar yang Membahagiakan

Kompas.com - 23/05/2016, 11:26 WIB
Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari saat diwawancara di kantor redaksi Kompas.com untuk promosi film terbarunya yang berjudul My Stupid Boss, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016). Film karya sutradara Upi tersebut telah diputar di bioskop pada 19 Mei, serentak di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGReza Rahadian dan Bunga Citra Lestari saat diwawancara di kantor redaksi Kompas.com untuk promosi film terbarunya yang berjudul My Stupid Boss, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016). Film karya sutradara Upi tersebut telah diputar di bioskop pada 19 Mei, serentak di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku keputusannya bermain dalam film My Stupid Boss, sebenarnya sangat berisiko bagi kariernya sebagai aktor.

"My Stupid Boss itu ada istilahnya, kalau di dunia keaktoran itu, ini risiko terbesar bagi aktor," katanya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jumat (20/5/2016) sore.

Reza menjelaskan, dalam film garapan sutradara Upi itu, Reza memerankan karakter Bossman yang secara karakter serta penampilan sangat berbeda dari peran yang ia mainkan sebelumnya.

Apalagi ia kembali beradu akting dengan Bunga Citra Lestari, tetapi bukan sebagai pasangan suami istri seperti dalam Habibie & Ainun.

"Tiba-tiba kami main sesuatu yang totally beda banget dari sebelumnya. Itu justru bisa menghancurkan. Karena ekspektasi orang, 'kenapa harus kayak gini sih. Mereka itukan pasangan cinta'," katanya.

Dengan segala risiko yang dihadapi Reza dan Bunga tetap mengambil peran tersebut. Reza beralasan ia memang ingin keluar dari citra peran terdahulu yang sudah sangat melekat padanya.

Ia merasa, sekarang waktu yang tepat untuk memberikan tontonan yang berbeda buat penonton yang selama ini menikmati film-filmnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku bilang kalau kita main di sini gagal, pertaruhannya adalah orang akan bilang 'see, mereka hanya cocok jadi Habibie dan Ainun'. Tapi kalau berhasil keluar dari itu dan kita bisa bangun chemistry yang baru, berarti kita bisa memberikan tontonan yang segar buat penonton'," kata Reza.

Lalu ternyata setelah menjalani proses shooting, Reza pun menobatkan karakter bossman sebagai karakter yang paling membuatnya bahagia.

"Udah langsung ini harus gue ambil, kalau enggak gue rugi. Ini karakternya beda banget. Dan punya wadah untuk bereksplorasi dari karakter ini. Ada beberapa karakter yang kalau diapa-apain jatuhnya maksa. Tapi Bossman bisa bebas dimacem-macemin. I'm very happy. Justru ini karakter gue terbahagia sih. Shooting-nya juga gue happy," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.