Kisah Lucu Reza Rahadian di Ruang "Dubbing"

Kompas.com - 23/05/2016, 12:22 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian mengungkap ia pernah mengalami peristiwa lucu saat sedang melakukan sulih suara atau dubbing untuk salah satu filmnya, 3 Srikandi.

"Sempet waktu itu saya kesulitan dubbing. Dubbing 3 Srikandi. Karakter Donald Pandiangan itu orang Batak," kata Reza saat berkunjung ke redaksi kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jumat (20/5/2016) sore.

"Terus tiba-tiba pas lagi didenger, 'Eh Rez, ini mah Habibie kali'. 'Oiya ya?'. Coba didengerin lagi, 'oiya ding'. Yang ngingetin orang sound. Ha-ha-ha," imbuhnya sambil tertawa.

Kebetulan kru sound mixer itu merupakan orang yang sama yang mengerjakan tata suara untuk film Habibie dan My Stupid Boss.

"Ini timbre suaranya aja udah bukan suaranya Donald Pandiangan (karakter yang diperankan Reza dalam 3 Srikandi). 'Oh oke bentar ya'," ucap Reza.

Ia pun kemudian menonton lagi beberapa adegannya dalam film tersebut untuk memanggil kembali karakternya itu.

"Jadi butuh waktu paling 20 menit more or less untuk nonton lagi. Kalau enggak, repot," ujarnya sambil tersenyum.

Reza mengakui mengulang memerankan suatu karakter dalam jangka waktu yang cepat, cukup sulit ia lakukan.

"Enggak bisa ngulang. Itu kelemahan saya. Saya enggak bisa repeat karakter dengan cepet," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.