Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tragedi yang Menimpa Para Personel "Idol Group"

Kompas.com - 23/05/2016, 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cantik, manis, dan selalu ceria dalam penampilan ternyata tak identik dengan keberuntungan bagi para member atau personel idol group. Dalam beberapa tahun terakhir, setidaknya ada empat tragedi mengerikan yang menimpa mereka.

1. Tang Anqi "SNH48" tak sengaja bakar diri
Tang Anqi naas. Member SNH48 itu tak sengaja bakar diri, setelah sebelumnya berselisih dengan seorang teman.

Diberitakan oleh DailyMail, tragedi itu terjadi di Shanghai Boashan Wanda Cafe pada 1 Maret 2016. Cewek berusia 23 tahun ini datang bersama seorang teman pada pukul 19.00 dan memesan makanan. Ia duduk di meja yang ada di lantai dua.

Tang terlihat dalam kondisi bad mood dan tidak ramah kepada pelayan. Kira-kira pukul 20.00 ia terlalap api dan berlari berusaha mencari pertolongan. Sebelum peristiwa itu terjadi, ia terlibat perang mulut dengan temannya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Tang berada di pojok. CCTV tak menjangkau area tersebut, sehingga susah mengetahui penyebab kejadian naas itu. Kabarnya, api menjalar melalui stoking yang terbakar. Api datang dari korek api miliknya sendiri.

Menurut rumah sakit yang merawat Tang, kondisinya kritis. Kira-kira 80% tubuhnya terbakar.

SNH48 merupakan sister group kedua dari AKB48 di luar Jepang, termasuk JKT48 di Jakarta. SNH48 berbasis di Shanghai, Tiongkok.   

2. Tragedi berdarah dua member AKB48
Pada 2014, ada tragedi yang tak bakal dilupakan oleh para member dan penggemar AKB48. Handshake event AKB48 yang digelar di Iwate, Jepang, pada Minggu (25/5/2014) berujung tragis.

Seorang pria tiba-tiba menyerang beberapa member dan staf, menyebabkan dua member dan satu staf terluka.

Tomonobu Togasaki, kepala dari AKB48 Customer Center, membeberkan kronologi insiden tersebut lewat akun Google plus miliknya.

"Pelaku yang tidak membawa tas tiba-tiba menyerang Iriyama (Anna) dan Kawaei (Rina) di jalur-6 dengan mengambil senjata tajam yang disimpan di jaketnya," tulisnya.

"Staf di dekat member mencoba untuk melindungi dengan merebut senjata dari pelaku, tetapi pelaku lebih kuat dan menyerang Kawaei dan Iriyama. Kawaei dan Iriyama luka di kepala dan tangan, sementara staf yang mencoba melindungi mereka terluka di tangan," lanjutnya.

"Mereka segera diangkut ke rumah sakit dan menjalani operasi, tetapi mereka cukup baik sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambahnya.

Penyerang diketahui bernama Satoru Umeta. Lucunya, ia tak memiliki ketertarikan sama sekali kepada AKB48. Satoru akhirnya diketahui menderita gangguan kejiwaan.

3. Member idol group ini diserang penggemarnya hingga kritis
Member Secret Girls, idol group asal Jepang, Mayu Tomita kini dalam kondisi kritis akibat serangan seorang penggemarnya pada Sabtu (22/5/2016) di Tokyo, Jepang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com