Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drive Hadirkan Wajah Baru

Kompas.com - 21/11/2013, 21:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Setelah vokalis Takeda memilih untuk bersolo karier dan keluar dari grup band Drive, selama setahun Budi (gitar), Dyego (bas), Adi (drum) memilih vakum. Namun pada Rabu (20/11/2013), mereka hadir kembali dengan penampilan baru seperti pada logo band, kostum, dan posisi vokalis yang diisi oleh Tirta.

"Dandanan kami berubah. Mulai cara pakai baju mengarah menjadi lebih dewasa. Serba baru dan lebih fresh" jelas Budi dalam jumpa pers di Kawasan Teber, Jakarta Selatan.

Khusus untuk logo, Drive memermak simbol panah hijau, yang sudah menjadi ciri khas mereka selama delapan tahun, dengan warna yang lebih cerah. "Kenapa tanda panahnya itu selalu ada karena itu artinya Drive mempunyai arah dan terus bergerak, bisa survive lagi di industri musik Indonesia," jelas Adi.

"Cuma warnanya jadi lebih cerah lagi hijaunya. Itu artinya kami lebih fresh sekarang. Font_nya juga kami ubah sedikit, sekarang kami pakai huruf 'i' kecil yang menandakan bahwa Drive itu tidak selalu besar dan agar meningatkan kami untuk lebih humble," lanjutnya.

Drive yang sebelumnya pernah dua kali berganti vokalis, akhirnya menahbiskan Tirta Adilla untuk menjadi vokalis berikutnya. "Awalnya dari pertemanan, personel band saya dulu itu temen deket dari Dyego. Terus enggak lama, mereka ajak nongkrong bareng, nge-jam bareng," cerita Tirta.

"Setelahnya saya juga diminta tolong coba isi demo lagu barunya Drive. Satu-dua minggu kemudian, bulan Mei atau Juni kalau enggak salah, saya diundang perform bareng. Nah, ternyata jam session dan take vocal itu ada maksud tertentu dari mereka," tambahnya.

Tirta juga dinilai memenuhi karakter musik Drive. "Kriteria utamanya dari kami adalah bisa membuat lagu itu keluar emosinya. Dan lagu-lagu Drive yang dinyanyikan Tirta keluar emosi terbaiknya," jelas Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com